Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

STAFFING (Penyusunan Personalia Dalam Organisasi Kelompok 6.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "STAFFING (Penyusunan Personalia Dalam Organisasi Kelompok 6."— Transcript presentasi:

1 STAFFING (Penyusunan Personalia Dalam Organisasi Kelompok 6

2 Anggota Kelompok 6 : 1.Rani Novita S Ayu Rachma Y Ismi Fauziyah Lisa Sasongko

3 STAFFING Penataan Staf (Staffing) adalah fungsi manajemen yang berhubungan dengan pengadaan atau rekrutmen (recruitment), penetapan, pelatihan, dan pengembangan para anggota organisasi.

4 PROSES PENATAAN STAF Langkah-langkah dalam proses ini meliputi : 1. Perencanaan Sumber Daya Manusia 2. Pengadaan (Recruitmen) 3. Seleksi 4. Induksi dan Orientasi 5. Pelatihan Dan Pengembangan 6. Penilaian Prestasi (Performance Apraisal) 7. Transfer 8. Perpisahan

5 1.Perencanaan Sumber Daya Manusia (Human Resourcing Planning) Perencanaan sumber daya manusia dirancang untuk memastikan bahwa personalia yang di butuhkan organisasi akan secara tetap dan tepat di penuhi. 2.Pengadaan (Recruitmen) Pengadaan berkepentingan dengan pengembangan sumber calon-calon karyawan, sesuai dengan rencana sumbar daya manusia.

6 3.Seleksi Meliputi penilaian dan pemilihan di antara para calon. Formulir lamaran, ringkasan wawancara, uji kepegawaian dan keterampilan serta pemeriksaan referensi merupakan alat-alat bantu yang paling lazim dalam proses seleksi. 4.Induksi & Orientasi Langkah ini dirancang untuk membantu calon yang terpilih menyesuaikan diri dengan baik ke dalam organisasi.

7 5.Pelatihan & Pengembangan Proses pengembangan dan pelatihan meningkatkan kemampuan perseorangan dan kelompok untuk berkontribusi bagi efektivitas organisasi. 6.Penilaian Prestasi (Performance Apraisal) Langkah ini membandingkan prestasi kerja terhadap standar atau sasaran yang dikembangkan untuk posisi tertentu.

8 7.Transfer Transfer adalah pemindahan seseorang dari satu posisi, jenjang organisasi, atau lokasi ke tempat lain. 8.Perpisahan Perpisahan dapat meliputi pengunduran diri, pemberhentian sementara ( PHK ) pemecatan, atau pensiun.


Download ppt "STAFFING (Penyusunan Personalia Dalam Organisasi Kelompok 6."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google