Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BAB 20 PENGENDALIAN MUTU STATISTIK 1. OUTLINE 2 Fungsi, Variabel, dan Masalah dalam Analisis Regresi Bagian I Statistik Induktif Metode dan Distribusi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BAB 20 PENGENDALIAN MUTU STATISTIK 1. OUTLINE 2 Fungsi, Variabel, dan Masalah dalam Analisis Regresi Bagian I Statistik Induktif Metode dan Distribusi."— Transcript presentasi:

1 BAB 20 PENGENDALIAN MUTU STATISTIK 1

2 OUTLINE 2 Fungsi, Variabel, dan Masalah dalam Analisis Regresi Bagian I Statistik Induktif Metode dan Distribusi Sampling Teori Pendugaan Statistik Pengujian Hipotesa Sampel Besar Pengujian Hipotesa Sampel Kecil Analisis Regresi dan Korelasi Linier Analisis Regresi dan Korelasi Berganda Bagian I Statistik Nonparametrik Uji Chi-Kuadrat Data Beperingkat Pengendalian Mutu Statistik Diagram Kontrol (rata-rata, range, proporsi dan Batang Prinsip Sejarah Kualitas dan Produktivitas Pengertian dan Kegunaan Statistika Mutu Pengambilan Sampel yang Layak

3 PENEKANAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT 3 Pendekatan TOTAL QUALITY MANAGEMENT menekankan pada 7 hal yaitu: 1. Fokus utama perusahaan adalah memperbaiki proses produksi 2. Kepuasan konsumen adalah tujuan utama dari perusahaan 3. Transformasi harus terjadi agar supaya ada perbaikan kualitas manajemen 4. Team work adalah bagian integral dalam manajemen perusahaan 5. Menghilangkan ketakutan dan kekhawatiran dari perusahaan 6. Sebagian besar variasi atau perbedaan harus dikelola dalam sistem organisasi dan bukan individu 7. Orientasi bukan lagi pada kualitas tinggi dengan biaya rendah tetapi memperhatikan investasi dan training untuk memperbaiki proses.

4 MENGGUNAKAN STATISTIK NONPARAMETRIK 4 Edward Deming. Deming menyatakan ada 14 point penting dalam manajemen mutu yaitu: 1. Terus-menerus meningkatkan dan memperbaiki barang dan jasa sebagai tujuan perusahaan. 2. Mengadopsi philosofi dan teknologi baru 3. Mengurangi ketergantungan pada pengawasan untuk peningkatan kualitas 4. Meminimumkan total biaya dengan mempekerjakan supplier tunggal. 5. Tetap meningkatkan dan terus menerus merencanakan setiap proses produksi dan jasa 6. Mengembangkan lembaga training untuk setiap pekerjaan 7. Mengembangkan kepemimpinan 8. Menghindarkan ketakutan 9. Memecahkan kendala antara staf 10. Menghilangkan slogan dan target setiap pekerja 11. Menghilangkan kuota atau tanggung jawab produksi setiap pekerja. 12. Menghilangkan peringkat pekerja setiap tahun 13. Mengembangkan pendidikan dan peningkatan diri sendiri kepada setiap orang 14. Memastikan setiap orang dalam perusahaan untuk bekerja dengan perubahan.

5 PROSES PENGENDALIAN MUTU 5 ACTPLANDOCHECK Shewart-Deming Cyle :PDCA

6 DIAGRAM KONTROL: KISARAN BATAS NORMAL PRODUKSI 6 Variasi Pengisian Volume Air Minum

7 BATAS KEPERCAYAAN DAN KURVA NORMAL 7 95,44% 99,74% 68,26%

8 RUMUS KONTROL MUTU 8 CONTOH DIAGRAM RATA-RATA UCL:Batas atas diagram rata-rata LCL:Batas bawah diagram rata-rata :Nilai rata-rata rentang D4;D2:Faktor peta kendali diagram kontrol Batas Kontrol Mutu = rata-rata  3 standard deviasi Untuk batas kontrol atas (UCL= upper control limit) = rata-rata + 3 standard deviasi (  + 3  ) Batas kontrol bawah (LCL= lower control limit) = rata-rata - 3 standard deviasi (  - 3  ) Rumus:

9 CONTOH DIAGRAM RENTANG  UCL:Batas atas diagram rata-rata  LCL:Batas bawah diagram rata-rata  :Nilai rata-rata rentang  D4;D2:Faktor peta kendali diagram kontrol  UCL:Batas atas diagram rata-rata  LCL:Batas bawah diagram rata-rata  :Rata-rata proporsi kecacatan = Sp/n  n:Banyaknya sampel 9 Rumus: Rumus proporsi:

10 TERIMA KASIH SEKIAN 10


Download ppt "BAB 20 PENGENDALIAN MUTU STATISTIK 1. OUTLINE 2 Fungsi, Variabel, dan Masalah dalam Analisis Regresi Bagian I Statistik Induktif Metode dan Distribusi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google