Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MSC (MEDICAL SCIENCE CHALLENGE). TM MSC FINAL Final 1.Peserta babak final merupakan 5 tim dengan perolehan nilai tertinggi pada babak semifinal. 2.Babak.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MSC (MEDICAL SCIENCE CHALLENGE). TM MSC FINAL Final 1.Peserta babak final merupakan 5 tim dengan perolehan nilai tertinggi pada babak semifinal. 2.Babak."— Transcript presentasi:

1 MSC (MEDICAL SCIENCE CHALLENGE)

2 TM MSC FINAL

3 Final 1.Peserta babak final merupakan 5 tim dengan perolehan nilai tertinggi pada babak semifinal. 2.Babak final akan dibagi menjadi 2 babak, yaitu presentasi dan final match. 3.Tiga tim yang memperoleh nilai tertinggi pada babak presentasi akan masuk ke babak final match.

4 Presentasi 1.Satu tim terdiri atas 3 orang peserta yang akan bekerja sama dalam waktu yang bersamaan. 2.Komposisi peserta di setiap timnya harus sama dengan komposisi peserta pada semifinal. 3.Peserta diwajibkan datang tepat waktu sesuai yang ditentukan panitia. 4.Diberikan toleransi keterlambatan selama 5 menit, terhitung dari waktu yang ditentukan. Jika lewat dari 5 menit dan peserta belum datang, maka peserta akan dinyatakan gugur.

5 5.Guru pendamping tidak diperkenankan untuk melakukan hal apapun yang dapat mengarahkan atau membantu peserta dalam proses lomba. 6.Peserta tidak boleh mengaktifkan dan menggunakan handphone maupun alat elektronik lain dalam bentuk apapun selama lomba. 7.Peserta yang melanggar butir-butir peraturan diatas akan dinyatakan gugur.

6 PEMBAGIAN TOPIK PRESENTASI KELOMPOK 1 = KANKER KULIT KELOMPOK 2 = KANKER USUS KELOMPOK 3 = KANKER HATI KELOMPOK 4 = KANKER PAYUDARA KELOMPOK 5 = KANKER PARU-PARU KELOMPOK 6 = KANKER SERVIKS KELOMPOK 7 = KANKER DARAH KELOMPOK 8 = KANKER LAMBUNG KELOMPOK 9 = KANKER GETAH BENING KELOMPOK 10 = KANKER OTAK

7 Teknis Acara dan Penilaian 1.Peserta akan melewati 3 buah ruangan selama masa lomba. 2.Peserta akan mempresentasikan topik yang sudah dibagikan pada babak penyisihan dengan format yang sudah ditentukan yaitu terdapat definisi, epidemiologi (usia, jenis kelamin, daerah), etiologi (penyebab), manifestasi klinis (tanda dan gejala penyakitnya), penatalaksanaan dan pencegahan Menggunakan aplikasi presentasi. Presentasi ini menggunakan bahasa Indonesia. 3.Ruangan pertama yang dilewati adalah ruang Isolasi, dimana peserta akan dikumpulkan dan mengambil undian untuk mendapatkan nomor urut presentasi. Peserta akan menunggu diruangan ini sampai giliran peserta yang bersangkutan untuk berpindah ke ruangan presentasi. 4.Ruang kedua adalah ruang Presentasi, dimana peserta akan diberikan waktu 15 menit untuk mempresentasikan topik yang diperoleh dihadapan juri. Kemudian dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab selama 15 menit.

8 5.Ruang kedua adalah ruang Presentasi, dimana peserta akan diberikan waktu 15 menit untuk mempresentasikan topik yang diperoleh dihadapan juri. Kemudian dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab selama 15 menit. Akan diberikan kode oleh panitia dengan bel sebagai berikut. Bel 1 kali : mulai Bel 2 kali : waktu sisa 3 menit Bel 3 kali : waktu habis 6.Ruangan ketiga adalah ruang santai; tempat peserta yang sudah selesai presentasi. 7.Apa yang disampaikan oleh peserta pada tahap presentasi dan Tanya jawab akan menjadi dasar penilaian juri. 8.Semua keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

9 NoKriteria Penilaian Interval Penilaian Skor 1 Kelengkapan Materi - Power point terdiri dari judul, isi materi, dan daftar pustaka - Power point disusun sistematis sesuai materi - Dilengkapi dengan gambar animasi yang menarik dan sesuai dengan materi (maks. 90 poin) 20 – – 30 2 Penulisan Materi - Setiap slide dapat terbaca dengan jelas - Isi materi dibuat ringkas dan berbobot - Bahasa yang digunakan sesuai materi(bahasa indonesia ) (maks. 65 poin) 25 – – – 15 3 Presentasi - Penggunaan bahasa yang baku - Cara presentasi ( body language ) - Ketepatan waktu (maks. 90 poin) 25 – 30 4 Tanya jawab - Kebenaran dan ketepatan jawaban - Upaya mempertahankan argumentasi / pendapat - Partisipasi seluruh anggota tim (maks. 55 poin) 0 – 25 0 – 20 5 – 10 SKOR TOTAL (maksimal 300) FORM PENILAIAN PRESENTASI LISAN MEDICAL SCIENCE CHALLENGE JURI: NO. TIM : TOPIK:

10 Final Match 1.Peserta babak final match adalah peraih 3 nilai tertinggi pada babak final presentasi. 2.Materi soal berdasarkan pada silabus materi SMA/SMK/MA sederajat berupa soal fisika, kimia, dan biologi dan ilmu kedokteran dasar. 3.Soal yang diberikan berupa soal isian menggunakan bahasa Indonesia. 4.Pada babak ini akan terdapat 2 tahapan:

11 BABAK SOAL WAJIB (AMPLOP) Terdiri atas 15 soal yang dikumpulkan di dalam 1 amplop yang akan diundi pada saat acara. Urutan menjawab peserta ditentukan dari nomor amplop soal. No 1-No 2-No 3 Soal akan ditayangkan pada layar dan hanya akan dibacakan sekali. Setiap jawaban yang benar akan diberikan nilai 10 dan jika salah atau tidak dijawab akan bernilai 0. Soal yang tidak bisa dijawab atau salah tidak dapat dilemparkan/diajukan pada tim lainnya. Waktu yang diberikan untuk menjawab soal adalah 10 detik dari hitungan soal selesai dibacakan atau saat peserta mulai memencet bel.

12 Babak Rebutan Terdiri atas 15 soal Soal akan ditayangkan pada layar dan hanya akan dibacakan sekali. Peserta dapat memencet bel secepat mungkin, bahkan sebelum soal selesai dibacakan, namun begitu ada peserta yang memencet bel, pembaca soal akan berhenti membacakan soal. Peserta hanya boleh menjawab setelah ditunjuk oleh juri. Jika peserta menjawab sebelum juri memutuskan, jawaban dianggap gugur. Jika jawaban yang diberikan salah, maka soal akan dilanjutkan kembali. Soal dapat dijawab oleh maksimal 2 tim (1 kali pelemparan), setelah itu, soal dianggap gugur. Waktu yang diberikan untuk menjawab soal adalah 10 detik dari hitungan soal selesai dibacakan atau saat peserta mulai memencet bel. Setiap jawaban yang benar diberikan nilai 10, sedangkan jika salah diberikan nilai -5. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. Nilai akhir babak rebutan Final Match akan menjadi nilai akhir peserta yang digunakan sebagai dasar objektif dalam menentukan pemenang “Medical Science Challenge 2015”

13 TANGGAL 21 JUNI 2015 AKAN DIADAKAN JUGA: 1.SEMI FINAL(RALLY ROUND)

14 Waktu mengerjakan soal 10 menit operator bel 1x: masuk ruangan pluit 2x: mulai mengerjakan soal pluit 3x: tersisa waktu 3 menit Pluit panjang : selesai mengerjakan pindah ke pos berikutnya Sirine: tanda perlombaan telah selesai

15 TABLE SCORE SETIAP POS Pos biasaPos gold point Pos diagnosis Pos istirahat 1 Jumlah soal511 Nilai per - soal 2305 Jumlah pos6121 Total nilai APA BILA JAWABAN SALAH SCORE BERNILAI O ( NOL ) *TOTAL NILAI KESELURUHAN PADA BABAK SEMI FINAL= 100


Download ppt "MSC (MEDICAL SCIENCE CHALLENGE). TM MSC FINAL Final 1.Peserta babak final merupakan 5 tim dengan perolehan nilai tertinggi pada babak semifinal. 2.Babak."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google