Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

EFISIENSI INTELEKTUAL …(1) 1.Aku bekerja dalam ketagangan yang sangat besar 2.Seandainya orang-orang tidak mendapatkannya hal itu lebih dahulu, aku akan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "EFISIENSI INTELEKTUAL …(1) 1.Aku bekerja dalam ketagangan yang sangat besar 2.Seandainya orang-orang tidak mendapatkannya hal itu lebih dahulu, aku akan."— Transcript presentasi:

1 EFISIENSI INTELEKTUAL …(1) 1.Aku bekerja dalam ketagangan yang sangat besar 2.Seandainya orang-orang tidak mendapatkannya hal itu lebih dahulu, aku akan dapat lebih sukses. 3.Aku jarang merisaukan kesehatanku. 4.Aku tak mengalami kesulitan buang air besar atau menahannya. 5.Aku mempunyai nafsu berkelana dan tidak pernah bahagia kecuali aku sedang menjelajah atau bepergian. 6.Aku suka pada ilmu pengetahuan. 7.Orang tuaku dulu sering menolak pada orang-orang dimana aku bergabung.

2 EFISIENSI INTELEKTUAL …(2) 8.Apabila dalam suatu kelompok, aku mengalami kesulitan untuk berfikir hal-hal yang tepat untuk dibicarakan. 9.Sesungguhnya lebih banyak persoalan yang kurisaukan dari pada yang seharusnya. 10.Aku sering bukan bahan gosip atau pembicaraan dalam kelompokku. 11.Aku tak mengalami kesulitan untuk menahan atau melepaskan air seni. 12.Aku tak takut ketularan penyakit dari pegangan pintu. 13.Masa depan agaknya suram bagiku.

3 EFISIENSI INTELEKTUAL …(1) Ada orang dengan IQ. tinggi tidak berhasil dalam pendidikan tinggi, sebaliknya ada orang dengan IQ. rendah berhasil dalam pendidikan tinggi. Salah satu yang mempengaruhinya adalah yang dinamakan personaliti intelektual. Personaliti ini ikut menentukan berhasil atau tidaknya seseorang dalam perjalanan intelektualnya.

4 EFISIENSI INTELEKTUAL …(2)

5 EFISIENSI INTELEKTUAL …(3) Sangat Tinggi (12-13) Anda beruntung bahwa daya intelektual anda tidak dipengaruhi oleh hal-hal yang emosional, kata hati, curiga atau penyakit kronik. Dengan sedikit bekerja keras anda pasti sukses. Tinggi (10-11) Walaupun intelektual anda cukup tinggi, akan tetapi anda masih terpengaruh oleh emosi dan kata hati anda. Untuk sukses perlu kerja keras dan belajar yang sungguh-sungguh.

6 EFISIENSI INTELEKTUAL …(4) Rata-Rata (6-9) Anda seperti kawan anda sekitarnya, banyak memakai rasio, tetapi kadang-kadang rasio anda kurang cermat karena adanya pengaruh dari emosi dan kata hati saudara. Rendah (3-5) Intelektual anda sering terselubung dengan emosi-emosi yg tdk berguna, cemas dan depresi yang sering menyulitkan diri sendiri. Sangat Rendah (<3) Emosi, cemas, depresi, kecurigaan dan lingkungan hidup anda sangat mempengaruhi sekali kehidupan intelektual anda.


Download ppt "EFISIENSI INTELEKTUAL …(1) 1.Aku bekerja dalam ketagangan yang sangat besar 2.Seandainya orang-orang tidak mendapatkannya hal itu lebih dahulu, aku akan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google