Pemrograman Perangkat Mobile

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
3 – Activity and Intent Willy, M.Kom.
Advertisements

Workshop Developing Android Apps
Kode MK : MI Revisi Terakhir : Pertemuan1 FX. Henry Nugroho, S.T., M.Cs Adi Kusjani, S.T. GUI dan IDE 2013.
Menggunakan Event dan Property
8 Mobile Computing 2 SKS Dedy Alamsyah, S.Kom.. ANDROID (2)
VISUAL BASIC.NET Apa Itu VB.NET ?
Pemrograman Visual VB.net 2008 dengan Database Microsoft Access 2010
Penjelasan Umum Penjelasan Umum PowerBulder 9.0 Aplikasi PowerBulder 9.0 berisi komponen Yang mencakup objek window, menu, function dan kode PowerScript.
  Setelah anda selesai membuat Aplikasi,anda pilih add, new project lalu anda pilih “Other Project Types”.  Pilih “Setup and Deployment”,lalu klik.
PERTEMUAN 3 PAB Bahasan: Layout,Class,Trigger Button Intent.
Pengenalan Visual Studio 2008
Mengaktifkan Microsoft Visual C++ : Klik Start Klik All Program, Microsoft Visual Studio 2008 Klik File, New, Project Klik Visual C++, Win32 Console Application.
Pemrograman Berorientasi Obyek
Pengenalan Visual Basic
STUDY CLUB “Implementasi Pemrograman Berorientasi Objek”
Step by step membuat Kalkulator.java menggunakan Java GUI
Instroduksi Pemrograman Android
Mobile Programming Intro Android.
DASAR MENGUASAI NETBEANS
Memahami Ruang Lingkup Pemrograman
Pemrograman Perangkat Mobile
MODUL – II MEMBUAT PROGRAM SEDERHANA
Memahami Ruang Lingkup Pemrograman
Pemrograman Mobile Android # 5
LAB PEMOGRAMAN III (VISUAL BASIC)
Pemrograman Mobile Android # 3
Struktur Class Java Android
Pemrograman Perangkat Mobile
Materi Agung Brastama Putra.
Pemrograman Mobile Android # 4
As’ad Djamalilleil Struktur Android As’ad Djamalilleil
MATERI PERKULIAHAN Laily Hermawanti, S.T, M.Kom Pemrograman Aplikasi I.
Pemrograman Bergerak Pembuatan Activity 1.
MEMBUAT TABEL DI MICROSOFT ACCESS
Kelas XII Semester Genap Tahun Pelajaran 2013 / 2014
ANDROID ACTIVITY.
Mobile computing – Android Activity dan Intent
An’ Anqinudin Lahitama, S.Kom
KOMPONEN APLIKASI ANDROID
DISKUSI PERTEMUAN 3 Pemrograman mobile 2 Ti 15 D
Pertemuan 3 : Komponen Aplikasi Android
Belajar Pemrograman Mobile Part 2.
P E R T E M U A N 5 FRAGMENT.
Presentasi materi pemrogaman mobile 2 pertemuan ke 3
PEMROGRAMAN MOBILE 2 Nama Anggota : Nur Dwi Ramadani ( )
Pemrograman Mobile Kelompok Nur Dwi Ramadani
PEMROGRAMAN MOBILE 2 Dina Murniati Putri (NIM )
PEMROGRAMAN MOBILE Kelompok 2
FRAGMENT KELOMPOK 3 Abdurahman Agung Edi W Eko Prasetyo Fahrul Rosi
FRAGMENT Pemrograman Mobile 2 Disusun Oleh :
Kelompok 3 Khoerul Umam Dwi Yulianto K.W
Pengenalan Pemrograman Mobile PART 5 - FRAGMEN.
KELOMPOK 6 Ragil Setiawan Muhamad Ma’ruf Siti Roudhotul Janah
Fragment Nama anggota : Andian Ramadhan
Dilla Alfianur Kumalasari 0238
9 Mobile Computing 2 SKS Dedy Alamsyah, S.Kom..
PENGENALAN Pemrograman MOBILE 2
PMO Pertemuan Ke 5 Fragment
PEMROGRAMAN MOBILE 2 Nama Anggota : Moh.Solahudin ( )
Mobile Programming Folder Resources (Res) dan tata kelolanya
Oleh : Rahmat Robi Waliyansyah, M.Kom.
Memahami Ruang Lingkup Pemrograman
PEMROGRAMAN MOBILE PERTEMUAN KE-5
Mobile Computing Fery Updi, M.Kom..
Mobile Computing Fery Updi, M.Kom..
MATERI PERKULIAHAN Laily Hermawanti, S.T, M.Kom Pemrograman Aplikasi I.
Pembuatan form master barang
PEMROGRAMAN MOBILE 1 RPS 8
PEMROGRAMAN MOBILE 2 Pemahaman XML Parsing.
Komponen activity Dosen: Maimun, S.T., M.T.. 1. Activity Kegiatan apa yang akan ditampilkan dan dilakukan user pada sebuah window Berisi lifecycle / daur.
Transcript presentasi:

Pemrograman Perangkat Mobile Haris Triono Sigit, M.Kom Hp : 0818487117 Email : haris.t.sigit@gmail.com

PEMBAHASAN Memahami Activity Siklus hidup Activity Radio Button

ACTIVITY Activity adalah Window yang berisi interface (antarmuka) antara pengguna dengan aplikasi Aplikasi bisa memiliki satu atau lebih activity atau tidak sama sekali Tujuan utamanya adalah untuk berinteraksi dengan pengguna

ACTIVITY Class dasar Activity mendefinisikan serangkaian-serangkaian kejadian / events yang menentukan siklus hidup activity, yaitu kejadian-kejadian sebagai berikut : onCreate(), terpanggil ketika activity dibuat untuk pertamakalinya onStart(), terpanggil ketika activity tampak oleh pengguna onResume(), terpanggil ketika activity mulai berinteraksi dengan pengguna onPause(), terpanggil ketika activity yang aktif saat ini dihentikan sementara dan activity sebelumnya dilanjutkan kembali onStop(), terpanggil ketika activity sudah tidak tampak lagi oleh pengguna onDestroy(), terpanggil ketika activity dihapus oleh sistem baik dilakukan secara manual maupun oleh sistem untuk menghemat memori onRestart(), terpanggil ketika activity telah dihentikan dan dilakukan start ulang

SIKLUS HIDUP ACTIVITY

Membuat Project : Radio Button Langkah-langkahnya : File – New – Android Project selanjutnya isikan pengaturan seperti di bawah ini : Setelah selesai mengisi seperti di atas, lalu klik Finish. Project Name : MyAndroid3 Build Target Android 2.3 Application name myAndroid3 Package name com.praktek.myandroid3 Activity Min SDK 9

Ketikkan kode berikut pada : myAndroid3.xml myandroid3.xml – project MyAndroid3 Ketikkan kode berikut pada : myAndroid3.java myandroid3.java – project MyAndroid3

Tugas Buatlah aplikasi android dengan tampilan seperti di bawah ini : Ketentuan Proses : Pada saat program dijalankan, TextView1 menjadi tulisan : “Restoran : (Nama Anda)“ Selanjutnya User memilih salah satu radio button nama makanan. Setelah memilih radio button, maka harga per porsi akan tampil sesuai ketentuan di bawah ini : Udang saos tiram : 20.000 Rendang spesial : 35.000 Sop iga : 15.000 Soto ayam : 13.500 Kemudian user menginput jumlah dipesan. Setelah jumlah dipesan terisi maka Total Harga akan tampil