Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Bahasa dan Sastra Indonesia Tataran Madia KD 2.8 (Berbicara 4)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Bahasa dan Sastra Indonesia Tataran Madia KD 2.8 (Berbicara 4)"— Transcript presentasi:

1 Bahasa dan Sastra Indonesia Tataran Madia KD 2.8 (Berbicara 4)

2 A.Kata atau Ungkapan untuk Memulai Percakapan Untuk memulai suatu percakapan, seseorang perlu memperhatikan waktu, situasi dan saluran komunikasinya

3 B.Kata atau Ungkapan untuk Mengakhiri Percakapan Untuk mengakhiri percakapan, seseorang dapat menegaskan kembali sesuatu yang telah ditekankan atau memberikan simpulan dari seluruh percakapan.

4 C.Mepertahankan Keberlangsungan Percakapan dengan Pola Pikir Secara Aktif Untuk mempertahankan keberlangsungan percakapan, kita dapat menerapkan pola gilir dari penyampaian gagasan ke pertanyaan atau permintaan tanggapan, pendapat dsb.

5 D.Mengalihkan Topik (Topic Switching) Secara Halus Percakapan yang tanpa disadari beralih ke topik pembicaraan lain, perlu diluruskan kembali ke topik semula dengan cara yang halus.

6 E.Berbeda Pendapat dan Menghindari Konflik Berbeda pendapat suatu masalah adalah hal yang wajar. Perbedaan – perbedaan itu bukan untuk dipertentangkan tetapi semaksimal mungkin disintesiskan untuk memperoleh suatu simpulan yang lebih komperehensif.

7 F.Wawancara Wawancara merupakan teknik memperoleh data atau informasi dengan jalan mengajukan pertanyaan – pertanyaan kepada narasumber.

8 Tataran Unggul KD. 3.1 Menyimak untuk memahami secara kreatif teks seni berbahasa dan teks ilmiah sederhana

9 A.Memahami B.Seni Berbahasa di Berbagai Bidang (dalam bentuk prosa,puisi,prosaliris,drama /film,khotbah/pidato,iklan.


Download ppt "Bahasa dan Sastra Indonesia Tataran Madia KD 2.8 (Berbicara 4)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google