Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PENYUSUNAN PETA JABATAN DAN EVALUASI JABATAN ITB, 10 Januari 2014.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PENYUSUNAN PETA JABATAN DAN EVALUASI JABATAN ITB, 10 Januari 2014."— Transcript presentasi:

1 PENYUSUNAN PETA JABATAN DAN EVALUASI JABATAN ITB, 10 Januari 2014

2 D ASAR H UKUM DAN M ETODE E VALUASI Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 34 Tahun 2011 tentang Pedoman Evaluasi Jabatan Metode Evaluasi Jabatan ini menggunakan metode Sistem Evaluasi Faktor/FES (Factor Evaluation System)

3 R ASIONAL Peta Jabatan adalah susunan jabatan yang digambarkan secara vertikal maupun horizontal menurut struktur kewenangan, tugas, dan tanggung jawab jabatan serta persyaratan jabatan. Peta jabatan menggambarkan seluruh jabatan yang ada dan kedudukannya dalam unit kerja. Evaluasi Jabatan adalah suatu proses untuk menilai suatu jabatan secara sistematis dengan menggunakan kriteria-kriteria yang disebut sebagai faktor jabatan terhadap informasi faktor jabatan untuk menentukan nilai jabatan dan kelas jabatan.

4 K ELUARAN (O UTPUT ) Peta Jabatan Nilai Jabatan ( Job Value ) Kelas Jabatan ( Job Class )

5 T AHAPAN P ENYUSUNAN DAN E VALUASI Unit kerja menyusun Peta Jabatan pada unit kerjanya masing-masing dengan mencantumkan nama jabatan pada Peta Jabatan. Unit kerja menuliskan Tugas Pokok dan Fungsi masing-masing jabatan (Struktural & Fungsional) pada Formulir yang disediakan. Tim Direktorat Kepegawaian bekerjasama dengan unit kerja melakukan evaluasi jabatan menyangkut perumusan Informasi Jabatan dan Nilai Jabatan ( Job Value ). Tahap akhir, dilakukan Workshop finalisasi Nilai Jabatan ( Job Value ) dan penentuan Kelas Jabatan ( Job Class ).

6 L ANGKAH M ENYUSUN P ETA J ABATAN Lakukan inventarisasi setiap jabatan baik struktural ataupun fungsional pada masing- masing unit kerja (paling tinggi eselon II). Susun seluruh jabatan tersebut secara vertikal dan horisontal berdasarkan kedudukan setiap jabatan dalam unit kerja (paling tinggi eselon II). Gunakan struktur organisasi yang ada. Susun jumlah pegawai untuk setiap jabatan yang termasuk dalam unit kerja (paling tinggi eselon II). Peta jabatan yang tersusun akan menjelaskan susunan dan hubungan kerja setiap jabatan dalam unit kerja (paling tinggi eselon II)

7 L ANGKAH M ENYUSUN I NFORMASI F AKTOR J ABATAN Tulis Nama Jabatan yang diambil dari Nama Jabatan pada Peta Jabatan. Tulis Peran Jabatan. Tulis Uraian Tugas dan Tanggung Jawab setiap jabatan. Tulis Hasil Kerja Jabatan. Tulis Tingkat Faktor (Tidak Wajib) Tulis Persyaratan Jabatan Tertentu apabila ada

8 A LOKASI W AKTU DAN P ENDAMPINGAN Untuk Menyusun Peta Jabatan dan Informasi Faktor Jabatan unit kerja disediakan waktu selama 14 (empat belas hari kalender), terhitung sejak tanggal 10 Januari s/d 27 Januari 2014). Peta Jabatan dan Informasi Faktor Jabatan disampaikan dalam softcopy ke Direktorat Kepegawaian selambat-lambatnya 27 Januari 2014, pukul WIB. Selama periode penyusunan di atas, unit kerja dipersilahkan berkoordinasi dan berdiskusi dengan Tim dari Direktorat Kepegawaian.

9 T ERIMA K ASIH


Download ppt "PENYUSUNAN PETA JABATAN DAN EVALUASI JABATAN ITB, 10 Januari 2014."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google