Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Adaptif Hal.: 2 Isi dengan Judul Halaman Terkait PENGERTIAN APRESEASI  Kata apresiasi berasal dari bahasa Inggris to appreciate yang berarti menghargai,

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Adaptif Hal.: 2 Isi dengan Judul Halaman Terkait PENGERTIAN APRESEASI  Kata apresiasi berasal dari bahasa Inggris to appreciate yang berarti menghargai,"— Transcript presentasi:

1

2 Adaptif Hal.: 2 Isi dengan Judul Halaman Terkait PENGERTIAN APRESEASI  Kata apresiasi berasal dari bahasa Inggris to appreciate yang berarti menghargai, menilai, menyadari, mengerti.

3 Adaptif Hal.: 3 Isi dengan Judul Halaman Terkait Kegiatan Apreseasi Meliputi :

4 Adaptif Hal.: 4 Isi dengan Judul Halaman Terkait Persepsi  Kegiatan ini mengenalkan pada anak didik akan bentuk-bentuk karya seni di Indonesia, misalnya, mengenalkan tari-tarian, musik, rupa, dan teater yang berkembang di Indonesia, baik tradisi, maupun moderen.  Pada kegiatan persepsi kita dapat mengarahkan dan meningkatkan kemampuan dengan mengidentifikasi bentuk seni.

5 Adaptif Hal.: 5 Isi dengan Judul Halaman Terkait Pengetahuan Pada tahap ini pengetahuan sebagai dasar dalam mengapresiasi baik tentang sejarah seni yang diperkenalkan, maupun istilah-istilah yang biasa digunakan di masing- masing bidang seni.

6 Adaptif Hal.: 6 Isi dengan Judul Halaman Terkait Pengertian Pada tingkat ini, diharapkan dapat membantu menerjemahkan tema ke dalam berbagai wujud seni, berdasarkan pengalaman, dalam kemampuannya dalam merasakan musik.

7 Adaptif Hal.: 7 Isi dengan Judul Halaman Terkait Analisis Pada tahap ini, kita mulai mendeskripsikan salah satu bentuk seni yang sedang dipelajari, menafsir objek yang diapresiasi.

8 Adaptif Hal.: 8 Isi dengan Judul Halaman Terkait Penilaian Pada tahap ini, lebih ditekankan pada penilaian tehadap karya- karya seni yang diapresiasi, baik secara subyektif maupun obyektif.

9 Adaptif Hal.: 9 Isi dengan Judul Halaman Terkait Apreseasi Apresiasi merupakan bagian dari tujuan pendidikan seni di sekolah yang terdiri dari tiga hal; value ( nilai ), empathy dan feeling. Value adalah kegiatan menilai suatu keindahan seni, pengalaman estetis dan makna / fungsi seni dalam masyarakat. Sedangkan empathy,kegiatan memahami, dan menghargai. Sementara feeling, lebih pada menghayati karya seni, sehingga dapat merasakan kesenangan pada karya seni.

10 Adaptif Hal.: 10 Isi dengan Judul Halaman Terkait Bahasan kajian dalam mengapresasi seni pada tingkatan awal

11 Adaptif Hal.: 11 Isi dengan Judul Halaman Terkait Pendekatan Aplikatif

12 Adaptif Hal.: 12 Isi dengan Judul Halaman Terkait Seni Musik Klasik  - Ciri khas musiknya  - Bentuk musik dari zamannya  - Struktur musiknya  - Gaya musiknya

13 Adaptif Hal.: 13 Isi dengan Judul Halaman Terkait Seni Musik Tradisi  1. Ciri khas musiknya:  a. Laras  b. Pola tabuhan  c. Instrumen musiknya  d. Gaya musiknya  2. Fungsi seni  3. Ekspresif(nilai keindahan)  4. Makna/pesan yang terkandung

14 Adaptif Hal.: 14 Isi dengan Judul Halaman Terkait Seni Tari Kreatif  1. Mencermati identifikasi gerak  2. Mencermati keharmonisan gerak & musik  3. Mencermati kreatifitas gerak  4. Mencermati kemampuan wiraga/kelenturan  5. Mengidentifikasi jenis tari berdasarkan garapan  6. Mengidentifikasi tari berdasarkan orientasi  7. Mengidentifikasi berdasarkan fungsinya

15 Adaptif Hal.: 15 Isi dengan Judul Halaman Terkait Seni Teater 1. Mengidentifikasi perbedaan teater dan film 2. Mengidentifikasi keberhasilan suatu pementasan 3. Mengidentifikasi pada ucapan dan makna dalam dialog 4. Mengidentifikasi plot lakon

16 Adaptif Hal.: 16 Isi dengan Judul Halaman Terkait Seni Rupa  1. Makna  2. Gaya  3. Material  4. Elemen  5. Estetika


Download ppt "Adaptif Hal.: 2 Isi dengan Judul Halaman Terkait PENGERTIAN APRESEASI  Kata apresiasi berasal dari bahasa Inggris to appreciate yang berarti menghargai,"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google