Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Welcome to new semester SPRING 2010 Doing the best with GOD.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Welcome to new semester SPRING 2010 Doing the best with GOD."— Transcript presentasi:

1 Welcome to new semester SPRING 2010 Doing the best with GOD

2 STRUKTUR GEREJA VISI MISI GEREJA IFGF GISI -PEOPLE IS OUR MISSION-

3 Sekretaris Gereja Mencatat dan membuat laporan hasil meeting department gereja Menkomunikasikan kepada gembala setiap kegiatan gereja berupa laporan setiap minggu dan keadaan baik ibadah atau pelayanan GISI beijing Bertanggung jawab terhadap YAHOO pekerja Mengirimkan welcome card, or say hi berupa kepada anak2 baru ( bekerja sama dengan usher ) Mengatur jadwal petugas perjamuan kudus setiap bulan ( bekerja sama dengan usher ) Merangkum jadwal pelayan Sunday service setiap bulan Mendata semua jemaat ( pelayanan atau tidak ) pada awal semester

4 Bendahara gereja Mengatur jadwal untuk menghitung persembahan setelah kebaktian minggu ( min 2orang ) Memegang biaya operasional gereja dan mengatur pengunaannya sesuai dengan prosedur finance management keuangan GISI Beijing Membuat laporan penerimaan dan pengeluaran setiap bulan dan diserahkan ke gembala GISI BEIJING Menyetorkan persembahan setiap minggu ke account bank yang sudah ditentukan Bekerjasama dengan tim multimedia setiap ibadah minggu untuk memberi laporan persembahan& perpuluhan. Paling lambat hari sabtu Melaporkan jumlah persembahan syukur, perpuluhan, buah sulung, janji iman, setiap selsai kebaktian kepada sekretaris gereja setiap minggu 1 bulan sebelumnya apply budgeting^.^

5 Ibadah raya ( Umum ) Bertanggung jawab atas kelancaran segala aktivitas kebaktian hari minggu Meini akan mengontrol: Usher, konsumsi, multimedia, public speaking Dhanto akan mengontrol: Perlengkapan & sound system, praise n worship, publikasi

6 Praise and worship Bertanggung jawab atas pelaksanaan musik dalam kebaktian setiap minggu Memilih dan mengatur para pemain musik yang akan melayani tiap minggu Mengatur untuk mengadakan pertemuan musik setiap bulan Mengkomunikasikan kepada gembala dan ass gembala untuk jadwal dan rencana pelaksanaan dan perekrutan anggota anggota baru. Membuat jadwal tiap bulan untuk anggota tim & melaporkan ke sekretaris gereja setiap akhir bulan tepat waktu. WL slsa malam bakal kasih lagu. Paling telat di yahoo PW tiap akhir bulan akan evaluasi semua tim pw. untuk prepare kedepan. tim pw, kurang komunikasi dengan tim ohp. ( ada perubhan langsung kontak dengan pelayannya masing2 datang doa pagi, komitmen.

7 kriteria dari pilihan lagu2? anggaran rumah tangga. ikut untuk aturan rumah tangga. dan minimal lagunya dari HPM, 2 lagu yg dinyanyikan. stiap lagu ada visi yg dsampaikan. jangan milih lagu yang baru dan susah, apalagi, wl gak tau lagunya, yg ada asyik sendiri. wl ada ngelead untuk setiap jemaat. dan untuk berbahsa roh, tempatnya di doa pagi, krna anak2 baru n anak lama, yg belum tau tentang roh kudus. bikin top 21, supaya kita semua anak2 pw, n jemaat n tim music, bisa sambil belajar masing2. wl jangan kebyakan merem, liat dan perhatikan jemaat. jangan jalan sendiri.. minggu pertama dan kedua lagunya sama boleh or gak? boleh aja sah2 yg penting jadi berkat buat jemaat dan jemaat mengerti. singer: menyanyi dengan semangat.

8 Perlengkapan & sound system Bertanggung jawab atas perlengkapan yg dibutuhkan tiap minggunya Mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan dalam acara kebaktian Menata kabel dengan rapi Memastikan setiap barang2 yang keluar dari gereja dibawa kembali sesuai Memastikan peralatan sound system berfungsi dengan baik Memastikan sound pada waktu ibadah minggu baik Membantu set up peralatan music pada waktu ibadah Merekrut anggota baru, dan juga lupa fellowship pengontrolan lighting ketika kebaktian.

9 Kerjasama dengan team PW sebelum jam 9.30 semua sudah selsai Kerapihan membereskan koper kosong ( peralatan music ) sebelum kebaktian Kerjasama dengan team PW setelah kebaktian dalam 30’ semua udah slsai Kecepatan, kekompakan dan keefektifan dalam melayani Kombinasi yang baik antara setiap alat2 music Volume suara yang terkontrol Kerjasama dengan OHP, ketika ada video atau music.

10 Multimedia Memastikan OHP untuk ibadah minggu berjalan dengan baik ( sesuai lagu, pengumuman or video, dll ) Bertanggung jawab serta menjaga keutuhan laptop dan projector Membuat jdwal untuk anggota setiap minggu dan melaporkan kepada tim PW, dan sekretaris Hal-hal yang perlu diperhatikan: Tulisan dapat terbaca dengan jelas Harus bisa menyesuaikan dengan WL ( tidak lambat tidak cepat ) Design yang menarik Kreativitas Ketika ada video dicoba terlebih dahulu, supaya tidak menganggu jalannya ibadah. Kerapihan pemasangan kabel.

11 tambourine Buat jadwal untuk anggotanya dan diserahkan ke sekretaris gereja. Tampil dalam waktu 2x dalam sebulan Jika ada acara2 mis: paskah, jumat agung, dll. Sebaiknya mulai prepare Bertanggung jawab atas aktivitas tarian, peralatan, pakaian, dan anggotanya.

12 Publikasi Membuat dan mendesign warta jemaat setiap minggu Mengupdate data kegiatan gereja yang ada diwarta ( bisa tanya department masing2 ) I CARE: FEIYUN, I GROW: SHINTA Teliti dalam penulisan kata2 dan angka2 Mengeprint warta jemaat paling lambat hari jumat, dan sabtu dibwa kedoa pagi. Membentuk tim untuk design, mis: mading. Warta dan manna harus sama jumlahnya, sebelumnya tanya ke usher, brapa jemaat yang datang. Agar untuk minggu berikutnya bisa buat perkiraan cetak berapa. Kerapihan, kebersihan, dan design warta dan manna harus menarik

13 Konsumsi Mempersiapkan konsumsi untuk kebaktian minggu dan acara gereja ( paskah, jumat agung ) Mengumpulkan laporan konsumsi setiap akhir bulan tepat waktu kepada bendahara gereja Merekrut anggota dan membuat jadwal. Bertanggung jawab atas fundraising, ketika diadakan. Makesure setiap anak mendapatkan makanan Penyediaan makanan yang cukup atau tidak kekurangan Kelezatan makanan yang disediakan Makanannya tidak membosankan Hindari makanan yang berceceran: buah2an, daging2. memudahkan mengotori gedung.

14 Usher Menyambut jemaat yang baru masuk menuju tempat duduk. Memperhatikan jemaat baru dan memberikan welcome card dan mengumpulkan kartu kembali. Melaporkan jumlah jemaat dan jemaat baru, kepada sekretaris, ibadah umum, dan bendahara Mengatur pelayan kolektan, dalam mengumpulkan persembahan ibadah minggu, dan diserahkan kepada bendahara Mengatur segala keperluan ibadah umum: warta jemaat, konsumsi, perjamuan kudus, sakramen, welcome jemaat baru. Mendukung setiap kegiatan yang diadakan GISI beijing Membuat jadwal tugas usher setiap minggu, dan melaporkan ke sekretaris setiap akhir bulan tepat waktu. Membuat kelompok maximal 3 kelompok. Dan dirolling tiap bulan. Bertanggung jawab dalam melayani kebutuhan gembala, seperti menyediakan minuman, serta makanan ( termasuk pendeta tamu ) Bekerja sama dengan dep. Konsumsi dalam mempersiapkan snack. Mencaring jemaat sesudah dan sebelum kebaktian Menyiapkan roti dan anggur pada saat perjamuan kudus, setiap awal bulan

15 Hal-hal yang perlu diperhatikan lebih lagi: 1.Penataan kursi 2.Kesiapsiagaan dan kecepatan usher dalam melayani 3.Kecepatan usher dalam membawa kantong persembahan ( mju kedepan ) 4.Jumlah orang yang cukup dalam melayani 5.Memastikan suhu udara di dalam ruangan yang nyaman 6.Follow up anak2 baru 7.Make sure setiap anak mendapat warta jemaat 8.Costum pakaian yang kompak 9.Persediaan air minum 10.Pembagian jobdesc antara anggota dan koordinator group. 11.Team telah ditraining rapih sebelumnya untuk kebaktian, usher telah menyediakan peralatan kebaktian dengan baik ( perjamuan kudus, kotak doa, kantong persembahan, amplop, warta, dll )

16 Tugasnya koordinator: anak2 pop, dihimbau direkrut masuk ke usher. Pengupdate dari I grow. Adakan fellowship usher. Menjaga keutuhan barang2 usher, jangan sampai ada yang hilang, atau rusak Amplop kurang, segera kasih tau meini, regina. Usher, minimal harus punya kemeja putih. ( bukan kaos, atau cardigan putih ) Mengontrol keadaan usher dengan baik. Jobdesc yang diberikan sudah disampaikan dengan baik. Jangan sampai miskomunikasi. Jika ada hal yang mendadak, segera kasih tau meini, dhanto. Jdi bisa segera diselesaikan. Welcome card yang sudah dikumpulkan jangan lupa disimpan dan diberikan ke meini. PR: buat training usher dalam bulan maret.

17 Doa Mendoakan gembala dan kebutuhan yang ada tiap2 sel pukat. Mengatur kegiatan doa, dan memilih WL. Memilih anggota dan dikomunikasikan ke gembala, n ass gembala. Dan menjalankan doa keliling. Mendata jemaat yang datang doa sabtu pagi, dan dibuat tabel kehadiran dan setiap bulan dilaporkan kepada sekretaris gereja. Menghimbau seluruh pelayan wajib ikutan PT.

18 I grow Mengatur kelancaran pelaksanaan setiap kelas POP dari mulai pendaftaran, distribusi makala POP, penjdwalan guru2 POP, dan melaporkan kepada gembala, ass.gembala, dan sekretaris. Memberikan pengumuman dan mempromosikan kepada jemaat untuk ikut serta dalam kelas POP Mengupdate kelas IGROW kepada PUBLIKASI Anak2 yang lulus POP,diserahkan kepada koordinator usher terlebih dahulu, baru ke department lainnya. Mengupdate kelas pengajaran, pelajaran berapa dan anggota yang hadir, ke sekretaris gereja. Ontime!!! Jika keteteran, buat asisten pribadi, atau sekretaris.

19 Creative ministry Bekerja sama dengan event project koordinator, membuat dan merealisasikan serta menuangkan ide-ide kreatif pada waktu acara/event Bertanggung jawab untuk mengatur kelangsungan jalannya acara. Mengkomunikasikan segalanya kepada Gembala, ass.gembala, sekretaris, ibadah umum. Dalam penyellengaraan acara. Bikin team. Make a goal

20 4 step: 1. aku melakukan 2. aku melakukan,kamu memperhatikan 3. pemimpin Cuma memperhatikan dan kasih kesempatan untuk dia melakukan 4. pemuridan terjadi, legacy terjadi, delegasi berhasil. gak kerja sendiri, kerjasama,kita ada untuk memajukan visinya gereja. jemaat itu Tuhan yg punya, dan Tuhan menyuruh kita, u lebih mengembangkan buat semuany^^ tanggung jwab akan diberikan buat semua pelayan Tuhan, dan sudah kenal Tuhan, jejak kaki kita meninggalkan legacy.

21 Syarat2 u jemaat yang mau ikutan pelayanan: Lulus I Grow anda pasti selamat Datang prayer tower minimal 1bulan 2x Aktif dicaregroup Sudah dibaptis selam + lahir baru Sebelum perekrutan anggota baru lebih baik diskusi terlebih dahulu dengan ko dawei n ci glory. Dan jika ada permasalahan,terlebih dahulu selesaikan dengan baik.

22 Terakhir: untuk setiap data, laporan, jangan tunggu meini yang cari2 kalian, tapi kalian yang kasih laporan ke meini.( pesan dari ko dawei ) paling lambat hari minggu malam. ONTIME!!!! Laporan yang dibutuhkan adalah setiap department wajib laporan! Jika ada kendala, hubungi gembala dan ass.gembala.

23


Download ppt "Welcome to new semester SPRING 2010 Doing the best with GOD."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google