Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TENTANG PROSES PIDANA DI TINGKAT KEJAKSAAN Disusun Oleh : 1.Dede Hidayat10-0087 2. Daud Hudaya10-0033 3. Abdul Rahman Gojali10-0159 4. Untung Hadi Purwanto10-0186.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TENTANG PROSES PIDANA DI TINGKAT KEJAKSAAN Disusun Oleh : 1.Dede Hidayat10-0087 2. Daud Hudaya10-0033 3. Abdul Rahman Gojali10-0159 4. Untung Hadi Purwanto10-0186."— Transcript presentasi:

1 TENTANG PROSES PIDANA DI TINGKAT KEJAKSAAN Disusun Oleh : 1.Dede Hidayat Daud Hudaya Abdul Rahman Gojali Untung Hadi Purwanto Daniar Rika Nopitasari Dede Zulkarnaen TAHUN 2010/2012 UNIVERSITAS SINGAPERBANGSA KARAWANG

2 Penelitian kelengkapan Berkas Berita Acara Pendapat Lengkap Penunjukan JPU Surat Dakwaan Surat Pelimpahan Perkara Surat Tuntutan Dakwaan Berkas Perkara Barang Bukti Proses Persidangan Penetapan/ Keputusan/ Ketua PN/ Hakim Pembacaan Tuntutan PUTUSAN Sikap kedua belah pihak PENGADILAN NEGERI Kedua pihak menerima Salah Satu tdk menerima UPAYA HUKUM UPAYA HUKUM Banding Kasasi Kasasi demi Kepentingan Hukum Grasi Peninjauan kembali EKSEKUSI

3 Penyidikan Kejaksaan Teliti Berkas Perkara Berkas Perkara Lengkap (P-21) Tindak lanjut penyerahan Tsk Dan Barang Bukti Ke Penuntut Umum Pengiriman Tsk Dan Barang Bukti Berkas Perkara Pengiriman Berkas Perkara (Tahap I)

4 Penyidikan di lakukan oleh kejaksaan hasil pelimpahan Penyidik Polri setelah di lakukan penyidikan di Kejaksaan maka terbit SPDP ( Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan ) berkas perkara. Setelah dilakukannya penyidikan dan terbit SPDP maka berkas perkara di limpahkan ke Kejaksaan, dilanjutkan penerbitan penunjukan jaksa dan pengiriman berkas perkara Tahap I (P-16), maka dilanjutkan pada tahap penelitian berkas perkara (Pra penuntutan ) Jika berkas perkara dianggap tidak lengkap dan tidak cukup bukti maka di terbitkan P-18 (Pemberitahuan hasil penyidikan belum lengkap dengan jangka waktu paling lambat 7 hari setelah berkas perkara diterima) dan P-19 (Pengembalian berkas perkara untuk dilengkapi dengan jangka waktu paling lambat 14 hari setelah diterimanya berkas perkara) Jika berkas perkara sudah di anggap lengkap dan cukup bukti maka di terbitkan P-21 (Pemberitahuna hasil penyelidikan perkara pidana dengan waktu maksimum 7 hari setelah berkas perkara di terima)

5 Jika berkas perkara sudah di anggap lengkap dan cukup bukti maka di terbitkan P-21 ( Pemberitahuna hasil penyelidikan perkara dengan waktu maksimum 7 hari setelah berkas perkara di terima maka di lanjutkan penyerahan tersangka dan barang bukti ke penuntut umum) Setelah berkas perkara dianggap lengkap dan di terbitkan P-21 maka dilanjutkan pengiriman tersangka beserta barang bukti kepada pihak penuntut umum dan di buatkan nota pendapat dan diterbitkan : Selanjutnya Penuntut umum membuat : P-16a ( Penunjukan Jaksa Penuntut umum) T-7 (Jika dilakukan penahanan) BA-15 (Pembuktian tersangka) BA-10 (Berita acara penahanan) BA-18 (Jika ada barang bukti) P-29 (Surat dakwaan) P-31 (Surat pelimpahan perkara APB/APS) P-33 (Tanda terima berkas) P-34 (Tanda terima barang bukti) Penuntut umum membuat surat pelimpahan perkara (P-31) untuk di lanjutkan ke persidangan pengadilan.

6


Download ppt "TENTANG PROSES PIDANA DI TINGKAT KEJAKSAAN Disusun Oleh : 1.Dede Hidayat10-0087 2. Daud Hudaya10-0033 3. Abdul Rahman Gojali10-0159 4. Untung Hadi Purwanto10-0186."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google