Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BIRO KEPEGAWAIAN SEKRETARIAT JENDERAL KEMENTERIAN AGAMA RI 2013.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BIRO KEPEGAWAIAN SEKRETARIAT JENDERAL KEMENTERIAN AGAMA RI 2013."— Transcript presentasi:

1 BIRO KEPEGAWAIAN SEKRETARIAT JENDERAL KEMENTERIAN AGAMA RI 2013

2  Untuk mengetahui jumlah pegawai Kementerian Agama  Mengetahui kekuatan peta pegawai dan penyebaranya.  Bahan dasar bagi pimpinan untuk pengambilan kebijakan di bidang kepegawaian.  Pencatatan/perekaman data pegawai sejak pengangkatan CPNS sampai pensiun.

3  Menghasilkan informasi tentang data pegawai untuk membantu pimpinan dalam merencanakan penyebaran pegawai, dan merencanakan pelatihan pegawai di masa yang akan datang;  Membantu kelancaran administrasi dan manajemen kepegawaian agar pegawai mendapat hak serta melaksanakan kewajibannya dengan baik;  Memudahkan pekerjaan di bidang kepegawaian dalam membuat laporan;  Monitoring dan evaluasi rutin untuk menyamakan persepsi tentang data SIMPEG dan aplikasi SIMPEG;  Sinkronisasi SIMPEG dengan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) BKN dalam memperlancar proses administrasi kepegawaian;  Merupakan salah satu syarat reformasi birokrasi.

4 DRH SK CPNS SK PNS SK KP SK MUTASI SK PENSIUN KGB IJAZAH PENDIDIKAN FORMAL SERTIFIKAT DIKLAT DLL

5 No.Satuan kerjaJumlah 1.Eselon I Pusat10 2.Kanwil33 3.IAIN13 4.UIN6 5.IHDN1 6.STAIN32 7.STAKN6 8.STAHN2 9.STABN2 10.Kabupaten/kota Balai Diklat dan Balai Penelitian15 12.KUA MAN MTsN MIN1609 Jumlah9612 Kementerian Agama merupakan kementerian vertikal terbesar satuan kerjanya tersebar di 33 Provinsi, sebagai berikut :

6  Adanya rotasi, promosi jabatan, pindah instansi, kenaikan pangkat tidak cepat diketahui karena data pegawainya tidak dilakukan peremajaan/update.  Pemekaran wilayah, pembentukan satuan kerja baru, perubahan statuta pada perguruan tinggi, berdampak pada database satuan kerja SIMPEG  Tidak semua satker mempunyai jaringan internet untuk dapat mengakses SIMPEG.  Pengembangan atau penambahan modul-modul SIMPEG untuk menampung kebutuhan unit kerja di lingkungan Kementerian Agama.

7  Cek jumlah pegawai apakah sudah pas? Tidak lebih atau kurang  Apakah betul pegawai pada satker ybs?  Apakah posisinya sudah benar? Dalam arti apakah PNS sdh masuk ke rumahnya masing-masing berdasarkan database unit kerja secara terstruktur.  Melengkapi data seperti riwayat kepangkatan, pendidikan, diklat dst.  Melakukan peremajaan data jika terjadi mutasi, promosi jabatan  Melakukan pemutakhiran/validasi data.  Cek apakah Bp. Kanwil/Bp. Kankemenag kab/kota sudah ada datanya pada SIMPEG seterusnya pejabat yang lain.

8  Pengembangan SIMPEG terpadu (on line system) yang mendukung Sistem Informasi eksekutif (Executive Information System), sistem mendukung pengambilan keputusan (Decision Support System) dan Pusat Penilaian (Assessment center);  Help desk untuk memudahkan komunikasi antara pengelola SIMPEG pusat dan daerah;  Monitoring dan evaluasi rutin untuk menyamakan persepsi tentang data SIMPEG dan aplikasi SIMPEG;  Menjadikan SIMPEG sebagai satu-satunya alat pengolah data dan informasi di lingkungan Kementerian Agama RI;  Sinkronisasi SIMPEG dengan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) BKN dalam memperlancar proses administrasi kepegawaian;  Pengembangan modul-modul kepegawaian dan laporan kepegawaian.

9


Download ppt "BIRO KEPEGAWAIAN SEKRETARIAT JENDERAL KEMENTERIAN AGAMA RI 2013."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google