Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Menyusun Persamaan Kuadrat ILAIKA ROHMAH. Tujuan pembelajaran: Siswa dapat menyusun persamaan kuadrat yang akar-akarnya diketahui.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Menyusun Persamaan Kuadrat ILAIKA ROHMAH. Tujuan pembelajaran: Siswa dapat menyusun persamaan kuadrat yang akar-akarnya diketahui."— Transcript presentasi:

1 Menyusun Persamaan Kuadrat ILAIKA ROHMAH

2 Tujuan pembelajaran: Siswa dapat menyusun persamaan kuadrat yang akar-akarnya diketahui

3 Menyusun PK yang akar-akarnya diketahui Jika dan adalah akar-akar dari PK, maka untuk menyusun PK baru, dapat dilakukan dengan cara : 1. Perkalian Faktor Jika dan adalah akar-akar PK, maka rumus PK baru adalah : 2. Rumus Jumlah dan Hasil Kali Akar Jika dan adalah akar-akar dari PK, maka rumus PK baru adalah :

4 1.Tentukan PK baru yang akar- akarnya sebagai berikut : a. dan b.2 dan 5 Contoh

5 Menyusun PK baru yang akar-akarnya berhubungan dengan akar-akar PK yang lain Jika α dan β adalah akar-akar PK baru, maka untuk menyusun PK, dapat digunakan cara sebagai berikut : Contoh 2: Persamaan kuadrat mempunyai akar – akar dan. Susunlah persamaan kuadrat baru yang akar – akarnya dan.

6 Soal Latihan : 1.Tentukan PK baru dengan perkalian faktor dan jumlah dan hasil kali akar yang akar-akarnya sbb : a.-1 dan 5 b. dan 2. Tentukan PK baru yang akar – akarnya dan dari akar – akar persamaan kuadrat

7 Tugas : 1.Tentukan PK baru dengan menggunakan rumus jumlah dan hasil kali akar atau dengan perkalian faktor jika diketahui akar–akarnya : a. dan b. 2 dan 2. Persamaan kuadrat mempunyai akar – akar dan. Susunlah persamaan kuadrat baru yang akar – akarnya dan

8 3. Diketahui Persamaan kuadrat. tentukan persamaan kuadrat baru yang akar - akarnya berlawanan dengan akar – akar persamaan kuadrat tersebut.

9


Download ppt "Menyusun Persamaan Kuadrat ILAIKA ROHMAH. Tujuan pembelajaran: Siswa dapat menyusun persamaan kuadrat yang akar-akarnya diketahui."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google