Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Final Game utk jenjang SMP 1. Membuat Kapal Uap Alat & bahan: gabus, kaleng minuman, lilin, kawat, triplek, air, baskom cutter, korek api, double tip.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Final Game utk jenjang SMP 1. Membuat Kapal Uap Alat & bahan: gabus, kaleng minuman, lilin, kawat, triplek, air, baskom cutter, korek api, double tip."— Transcript presentasi:

1 Final Game utk jenjang SMP 1. Membuat Kapal Uap Alat & bahan: gabus, kaleng minuman, lilin, kawat, triplek, air, baskom cutter, korek api, double tip. Clue yg disebar: Di pos 1 Bentuklah gabus putih mengikuti bentuk triplek Satukan gabus dan triplek, tempatkan di posisi paling bawah Kawat berfungsi untuk menyangga si merah.

2 Final Game utk jenjang SMP Di pos 2 Si tiang putih memecah diri menjadi 4 bagian yg sama Empat sekawan ini berdiri berjejer di bawah si merah Siapkan danaunya Di pos 3 Isi si merah dengan air secukupnya Nyalakan si empat sekawan Si merah siap berlayar keliling danau

3 Final Game utk jenjang SMP 2. Membuat Roket Gabus Alat adan bahan: Botol kaca Gabus Baking soda Cuka Kertas tisu Clue yg disebar: Masukkan sekitar 2 cm cuka ke dlam botol Masukkan gumpalan kertas tisu ke dalam leher botol Gumpalan tisu tidak terlalu ketat tapi menempel ke dalam botol Tuangkan baking soda ke dalam leher botol Pasang gabus dengan erat Tekan botol dgn keras pada lantai agar gumpalan kertas dan bakin soda masuk ke dalam botol Berikan botol sedikit gerakan dgn menggoyangnya beberapa saat

4 Pos 1 Nama permainan: bola raja Durasi: 40 menit per sesi Teknis: Di area ini ada 2 titik permainan, 4 tim bermain selama 15 menit dan 4 tim lain menunggu. Pemenang adalah tim yg berhasil mengenai seluruh anggota tim lawan atau yg setelah 15 menit jumlah anggota timnya lebih banyak. Bola yg digunakan ada 2 bola. Setelah 15 menit selesai, 2 tim pemenang akan berupaya mendapatkan petunjuk yg disebar di sekitar area pos 1 dengan waktu 5 menit, dan 2 tim yg kalah hanya mendapatkan waktu 3 menit untuk mencari petunjuknya. Petunjuk berupa potongan kertas yg dimasukkan ke dalam sedotan dan disimpan di sekitar area pos 1. Setelah 4 tim pertama selesai, giliran 4 tim berikutnya yang bermain.

5 Pos 2 Nama permainan: estafet tepung Durasi: 40 menit per sesi Teknis: Di area ini ada 4 titik permainan, 4 tim bermain selama 15 menit dan 4 tim lain menunggu. 4 tim yg bermain berupaya untuk memindahkan tepung dari baskom di depan ke wadah di orang terakhir sebanyak mungkin. Pemenang adalah 2 tim yg setelah 15 menit bisa mengumpulkan lebih banyak tepung Setelah 15 menit selesai, 2 tim pemenang akan berupaya mendapatkan petunjuk yg disebar di sekitar area pos 2 dengan waktu 5 menit, dan 2 tim yg kalah hanya mendapatkan waktu 3 menit untuk mencari petunjuknya. Petunjuk berupa potongan kertas yg dimasukkan ke dalam sedotan dan disimpan di sekitar area pos 1. Setelah 4 tim pertama selesai, giliran 4 tim berikutnya yang bermain.

6 Pos 3 Nama permainan: put the paper off Durasi: 40 menit per sesi Teknis: Di area ini ada 4 titik permainan, 4 tim bermain selama 15 menit dan 4 tim lain menunggu. 4 tim yg bermain berupaya untuk menjatuhkan tempela kertas yg ada di wajah semua anggota tim secepat mungkin. Pemenang adalah 2 tim yg bisa menjatuhkan semua tempelan kertas atau yag setelah 15 menit sisa tempelannya paling sedikit. Setelah 15 menit selesai, 2 tim pemenang akan berupaya mendapatkan petunjuk yg disebar di sekitar area pos 2 dengan waktu 5 menit, dan 2 tim yg kalah hanya mendapatkan waktu 3 menit untuk mencari petunjuknya. Petunjuk berupa potongan kertas yg dimasukkan ke dalam sedotan dan disimpan di sekitar area pos 1. Setelah 4 tim pertama selesai, giliran 4 tim berikutnya yang bermain.


Download ppt "Final Game utk jenjang SMP 1. Membuat Kapal Uap Alat & bahan: gabus, kaleng minuman, lilin, kawat, triplek, air, baskom cutter, korek api, double tip."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google