Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN TOKO KUE RETNO CAKE Merdi Anandianto 10207710.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN TOKO KUE RETNO CAKE Merdi Anandianto 10207710."— Transcript presentasi:

1 ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN TOKO KUE RETNO CAKE Merdi Anandianto

2 Sub BAB Retno Cake merupakan usaha yang bergerak di bidang produksi dan jasa, maka kepuasan konsumen sangat berpengaruh dan dapat menentukan perkembangan usaha Retno Cake kedepannya. Dengan adanya permasalahan tersebut maka penulis merumuskan permasalahan adalah : Bagaimana pelayanan yang diberikan oleh Retno Cake ? Seberapa besar tingkat kepuasan konsumen atas pelayanan yang diberikan oleh Retno Cake ? Penelitian ini terdiri dari 5 dimensi yaitu Kehadalan (Reliability) Daya tanggap (Responsivencess) Kepastian (Assurance) Empati (Emphaty) Berwujud (Tangible)

3 Alat ananlisis yang digunakan : Metode Chi Square Metode Likert Summary Rating Hipotesis Ho : Konsumen merasa tidak puas atas pelayanan yang diberikan oleh Retno cake. Ha : Konsumen merasa puas atas pelayanan yang diberikan oleh Retno cake.

4 Tanggapan Konsumen No Pertanyaa n STPTPCPPSPTOTAL Dimensi Kehandalan Dimensi Daya Tanggap Dimensi Kepastian Diemnsi Empati Dimensi Berwujud Total ( Σ )

5 Mencari Nilai Kritis Nilai kritis adalah nilai dari uji statistik untuk menolak hipotesi (Ho) dalam uji hipotesis tingkat signifikan penulis sebesar 95%, ini berarti : α = 100% = 100% - 95% = 5% atau 0,05 Nilai Derajat Bebas Diamana derajat bebas (Db) = (r-1) (c-1) Keterangan : r = Jumlah Baris c = Jumlah Kolom (Db)= (5-1) (5-1) = 4 (4) = 16 Wilayah kritis χ² tabel = χ² (α : Db) = χ² (0,05 : 16) = 26,29

6 Gambar Kurva Chisquare Hitung Daerah penolakan Ho 0 26,29 70,11 Ho Ha χ ² hitung yaitu nilai yang diperoleh dari hasil perhitungan chi square, sedangkan χ ² tabel adalah suatu nilai perbandingan yang digunakan untuk menentukan diterima atau ditolaknya suatu hipotesis. Jadi, karena χ ² hitung (70,11) > dari χ ² tabel = 26,29 maka Ho ditolak dan Ha diterima.

7 Kesimpulan Berdasarkan dari hasil perhitungan penulis maka dapat diambil kesimpulan bahwa chi square hitung = 70,11 lebih besar dari chi square tabel = 26,29 maka Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti konsumen Retno Cake merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan.


Download ppt "ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN TOKO KUE RETNO CAKE Merdi Anandianto 10207710."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google