Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Charles F.A. Voysey Oleh : Edwin Wibowo 201424001 Anda Imam Pranata 201424022.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Charles F.A. Voysey Oleh : Edwin Wibowo 201424001 Anda Imam Pranata 201424022."— Transcript presentasi:

1 Charles F.A. Voysey Oleh : Edwin Wibowo Anda Imam Pranata

2 Biografi Nama lengkapnya adalah, Charles Francis Annesley Voysey. Voysey lahir di Yorkshire pada tahun Kakeknya Annesley Voysey ( ) telah menjadi arsitek yang sukses, tapi pengaruhnya paling awal adalah ayahnya, Pendeta Charles Voysey, seorang pendeta Anglikan yang menantang kebenaran literal dari Alkitab. Ini merupakan hal yang aneh untuk masa pemerintahan Inggris Victoria. Ia dia dinyatakan sesat dan telah dihapus dari parokinya. Dia menjawab dengan mendirikan Gereja teistik sendiri, yang makmur sampai kematiannya pada tahun Voysey awalnya dididik di rumah tapi kemudian sekolah di Dulwich College, di mana ia tidak begitu bersinar di sini. Dia aktif berkerja pada kepada arsitek JP Seddon pada tahun 1874, kemudian membantu Henry Saxon Snell, diikuti oleh George Devey, seorang arsitek rumah negara terkemuka dan juga pendukung gereja teistik. Sebagai beban kerja Devey menurun, pada tahun 1881 Voysey membuka kantor sendiri dan mulai bereksperimen dengan desain dalam negeri. Dia didorong oleh AH Mackmurdo untuk mencoba menambah penghasilannya dengan merancang wallpaper dan kain, dan kemudian menjadi sangat sukses karena hal ini.

3 Biografi Keberhasilannya sebagai arsitek akhirnya ditandai pada tahun 1891 dengan pembangunan rumah menara di 14 South Parade di Bedford Park. Voysey menolak soal kebangkitan gaya, mendasarkan desain dan penggunaan bahan dekat dengan vernakular Seni dan Kerajinan, namun tetap ini terlihat sebagai cirri khasnya. Ia menikahi Mary Maria Evans pada 1885 dan akhirnya membangun rumah keluarga mereka sendiri, The Orchard di Chorleywood, pada tahun Prakteknya berkembang, dan selama dua puluh tahun ia menjadi salah satu yang paling dicari setelah arsitek untuk progresif klien kelas menengah di Inggris, namun akibat dari meletusnya perang dunia kedua membuat usahanya menyusut, tetapi ia terus berusaha dengan furnitur, wallpaper dan kompetisi desain. Penghasilannya menjadi begitu berkurang setelah anaknya membawanya untuk tinggal di Winchester. Sampai akhirnya pada pameran karyanya pada tahun 1931, Royal Society of Arts, ia mendapat penghargaan 'Designer untuk Industri' pada tahun 1936, dan akhirnya mendapatkan penghargaan dari RIBA, sebuah Medali Emas pada tahun 1940, hanya satu tahun sebelum nya kematian. Sebagai seorang arsitek, seluruh karyanya terdiri kurang dari lima puluh bangunan sederhana, sebagian besar yang masih ada saat ini dan umumnya baik dirawat oleh pemilik yang menghargai mereka, dan contoh furniture dan barang-barang dekoratif yang dihargai dunia luas.

4 Pelopor Gerakan Modern Charles merupakan seseorang dengan karyanya yang unik, sederhana dan mudah diingat, dan ia tidak hanya seorang arsitek yang diproduksi rumah yang indah tetapi desainer furnitur, perlengkapan rumah tangga dan perlengkapan mebel, dari flamboyan wallpaper, kain dan barang-barang grafis indah. Bangunan yang telah ia buat, terutama sekitar lima puluh rumah besar bagi masing-masing klien. Ia menciptakan itu semua berdasarkan tradisi vernakular yang tidak ditentukan, yang khas, sederhana, dan elegan. Karya Voysey ini, dan filosofi di balik itu, disosialisasikan dengan baik pada saat itu oleh tulisan- tulisannya sendiri, termasuk Individualitas yang diterbitkan pada tahun 1915, di majalah The Studio, dan di Dekorative Kunst di Jerman, yang memberinya reputasi internasional. Dalam dunia saat ini tidak diragukan lagi dia telah di cap sebagai selebriti. Kesederhanaannya desain menyebabkan dia dicap sebagai pelopor Gerakan Modern dalam arsitektur, suatu konsep yang sangat ditolak pada masa itu.

5 Karya-karya Charles Voysey House Tower of 1891 in 14 South Parade, Bedford Park.

6 Karya-karya Charles Voysey, The Orchard, Chorleywood.

7 Karya-karya Charles Voysey, The Painted Mantle Clock.

8 Karya-karya Charles Voysey Wooden Chair with Heart.

9 Karya-karya Charles Voysey Fire Place with Tree Heart.

10 Sumber oysey/biography.html

11 TERIMA KASIH


Download ppt "Charles F.A. Voysey Oleh : Edwin Wibowo 201424001 Anda Imam Pranata 201424022."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google