Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SLIP ADALAH PERBEDAAN ANTARA KECEPATAN BALING-BALING DENGAN KECEPATAN KAPAL DINYATAKAN DALAM % KECEPATAN BALING-BALING (S) ADALAH KECEPATAN TEORITIS DENGAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SLIP ADALAH PERBEDAAN ANTARA KECEPATAN BALING-BALING DENGAN KECEPATAN KAPAL DINYATAKAN DALAM % KECEPATAN BALING-BALING (S) ADALAH KECEPATAN TEORITIS DENGAN."— Transcript presentasi:

1 SLIP ADALAH PERBEDAAN ANTARA KECEPATAN BALING-BALING DENGAN KECEPATAN KAPAL DINYATAKAN DALAM % KECEPATAN BALING-BALING (S) ADALAH KECEPATAN TEORITIS DENGAN PERHITUNGAN PUTARAN BALING-BALING DALAM 1 JAM DIKALIKAN DENGAN KISAR BALING-BALING (PITCH PROPELER) S = KISAR x RPM mesin X 60

2 KISAR ( PITCH ) ADALAH : JARAK YANG DITEMPUH KAPAL APABILA BALING-BALING BERPUTAR 1 x 360 O

3 KEC. BALING-BALING – KEC KAPAL SLIP SEMU = X 100 % KEC. BALING-BALING S - ( V – ap ) x 100 % SLIP SEJATI = S

4 Sebuah kapal berlayar dengan putaran mesin 100 RPM, pitch propeller = 5 m. Kecepatan yang didapat dari hasil baringan 15 knots. Hitung Slip Semu ! Jawab : Kecepatan baling-baling (S) = 5 m x 100 x = knots Slip Semu = – 15 x 100% = 8 %

5 JARAK HENTI JARAK YANG DITEMPUH OLEH KAPAL WAKTU MESIN MAJU PENUH LALU DIBERI MESIN MUNDUR PENUH DIHITUNG PADA SAAT PUTARAN MESIN MUNDUR HINGGA KAPAL BERHENTI TERHADAP AIR.

6 STOP ENGINE FULL ASTERN JARAK HENTI WAKTU HENTI JARAK HENTI ( mtr) = WKT HENTI (dtk) x ¼ KEC. MAKSIMUM (Knots)


Download ppt "SLIP ADALAH PERBEDAAN ANTARA KECEPATAN BALING-BALING DENGAN KECEPATAN KAPAL DINYATAKAN DALAM % KECEPATAN BALING-BALING (S) ADALAH KECEPATAN TEORITIS DENGAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google