Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Dipresentasikan oleh: Andi Zulfiqar 10502060. Latar Belakang Manfaat Manfaat -Merupakan nutrisi untuk diet yang sehat -Dapat mencegah penyakit berbahaya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Dipresentasikan oleh: Andi Zulfiqar 10502060. Latar Belakang Manfaat Manfaat -Merupakan nutrisi untuk diet yang sehat -Dapat mencegah penyakit berbahaya."— Transcript presentasi:

1 Dipresentasikan oleh: Andi Zulfiqar

2 Latar Belakang Manfaat Manfaat -Merupakan nutrisi untuk diet yang sehat -Dapat mencegah penyakit berbahaya (kangker, serangan jantung, dll) Tantangan Tantangan Sayuran segar merupakan sarana yang cukup baik untuk pertumbuhan mikroba patogen yang mempunyai efek samping berbahaya bagi kesehatan.

3 Tujuan - Menyelidiki efektifitas radiasi Gamma terhadap sayuran segar. - Menguji aktifitas antioksidan dalam sayuran segar.

4 Percobaan Analisis Mikroba Analisis Mikroba - Inokulasi jus wortel bersama sel yang disuspensi mikroba dengan perbandingan 50:1 - Dihomogenisasi. - Diberikan radiasi dengan dosis radiasi 0, 1, 2 dan 3 kGy. - Setelah irridiasi, sampel disimpan dalam 10 o C dan dianalisis. - Nilai rata-rata dari sel yang hidup diplot terhadap dosis irradiasi.

5 Percobaan Analisis Antioksidan Analisis Antioksidan - Sayuran segar yang tidak steril dianalisis antioksidatifnya pada radiasi 0, 3 dan 5 kGy. - Sampel yang telah diirradiasi difilter dengan kertas saring, disentrifuga, lalu supernatannya digunakan untuk analisis kandungan fenolik, kapasitas radikal DPPH, dan nilai FRAP

6 Hasil Pengamatan Analisis Mikroba Analisis Mikroba

7

8 Analisis Kandungan Fenolik Analisis Kandungan Fenolik

9 Analisis Antioksidan Analisis Antioksidan

10 Kesimpulan Escherichia Coli lebih sensitif terhadap radiasi dibandingkan Salmonella typhimurium. Escherichia Coli lebih sensitif terhadap radiasi dibandingkan Salmonella typhimurium. Irradiasi dari sayuran meningkatkan keamanan terhadap mikroba dengan cara menjaga atau meningkatkan aktifitas antioksidatif Irradiasi dari sayuran meningkatkan keamanan terhadap mikroba dengan cara menjaga atau meningkatkan aktifitas antioksidatif


Download ppt "Dipresentasikan oleh: Andi Zulfiqar 10502060. Latar Belakang Manfaat Manfaat -Merupakan nutrisi untuk diet yang sehat -Dapat mencegah penyakit berbahaya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google