Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Metode Statistical Process Control (SPC) telah secara luas diakui sebagai pendekatan yang efektif untuk memantau proses dan diagnosis. Pengendalian proses.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Metode Statistical Process Control (SPC) telah secara luas diakui sebagai pendekatan yang efektif untuk memantau proses dan diagnosis. Pengendalian proses."— Transcript presentasi:

1

2 Metode Statistical Process Control (SPC) telah secara luas diakui sebagai pendekatan yang efektif untuk memantau proses dan diagnosis. Pengendalian proses statistik menyediakan penggunaan prinsipal statistik dan teknik di setiap tahap produksi. Statistical Process Control (SPC) bertujuan untuk mengontrol kualitas karakteristik pada metode, mesin, produk, peralatan baik bagi perusahaan dan operator dengan megah tujuh. Beberapa teknik sederhana seperti "tujuh alat pengendalian kualitas dasar (QC)" menyediakan cara yang berharga dan biaya yang efektif untuk memenuhi tujuan ini. Namun, untuk membuat ‘tujuh alat pengendalian kualitas dasar (QC)’ sukses sebagai biaya alat penyelesaian yang efektif, komitmen yang kuat dari manajemen puncak sangat diperlukan. Statistik proses kontrol (SPC) adalah salah satu alat yang penting dalam kontrol kualitas (QC). Untuk dapat bertahan dalam pasar yang kompetitif, peningkatan kualitas dan produktivitas produk atau proses adalah suatu keharusan bagi setiap perusahaan.

3 Untuk mengontrol karakteristik kualitas pada metode, mesin, produk, peralatan baik untuk perusahaan dan operator, Proses Statistik Control (SPC), Pengendalian Kualitas Statistik (SQC), dan Peningkatan Kualitas metode memiliki secara luas diakui sebagai pendekatan yang efektif untuk memantau proses dan diagnosis. Alat utama SPC adalah Shewhart control chart. Shewhart kontrol chart mengkuantifikasi variasi sebagai sebab khusus atau penyebab umum (Gambar 1). Batas kontrol pada peta kendali mengukur variasi yang melekat pada proses (Variansi data di dalam batas-batas kontrol), atau Variasi disebabkan oleh penyebab kejadian atau dialihkan (Variansi data terletak di luar batas-batas kontrol). Data di luar batas kontrol juga disebut sebagai "lepas kendali" poin.

4

5 Statistik Quality Control (SQC) adalah metode ilmiah untuk menganalisis data manufaktur. Berdasarkan analisa ini, tindakan yang diambil untuk menjaga kualitas produk yang diproduksi. Salah satu teknik yang digunakan untuk memantau proses manufaktur dan memberikan Komentar adalah Statistical Process Control (SPC). Umpan balik ini digunakan untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan proses dan untuk memastikan kesesuaian produk. SPC digunakan untuk mengontrol proses dengan sinyal ketika penyesuaian mungkin diperlukan. Beberapa teknik yang terkait dengan SPC termasuk histogram frekuensi dan peta kendali. Sebuah diagram kontrol adalah alat yang digunakan untuk memantau variasi dalam proses dan memastikan bahwa proses adalah dalam keadaan kontrol. Hal ini memungkinkan operator untuk memantau tren yang terjadi dalam proses. Peta kendali mencerminkan batas spesifikasi, yaitu Batas Atas Spesifikasi (USL) dan Spesifikasi Batas Bawah (LSL).

6 Pengendalian proses statistik bertujuan untuk menghasilkan produk ekonomis dan bermanfaat dengan menggunakan prinsip dan teknik statistik pada setiap tahap produksi. Dengan cara ini, pengendalian proses statistik bertujuan untuk mengurangi cacat produk sebanyak mungkin. Proses kontrol statistik adalah kumpulan alat pemecahan masalah yang berguna dalam rangka tercapainya stabilitas proses dan meningkatkan kemampuan melalui pengurangan variabilitas. Perusahaan telah menggunakan beberapa "tujuh alat dasar kualitas kontrol" untuk pemecahan masalah. Meliputi :  Check Sheet  Pareto Chart  Histogram  Scatter Diagram  Process Flow Chart  Cause and Effect Diagram or Fish Bone Diagram  Control Chart

7


Download ppt "Metode Statistical Process Control (SPC) telah secara luas diakui sebagai pendekatan yang efektif untuk memantau proses dan diagnosis. Pengendalian proses."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google