Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SUDAN KRISIS FASHODA.  Sejak 1822, Sudan bagian dari Mesir.  Sudan menghasilkan gading, bulu burung unta, dan budak belian bagi negara Arab dan Turki.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SUDAN KRISIS FASHODA.  Sejak 1822, Sudan bagian dari Mesir.  Sudan menghasilkan gading, bulu burung unta, dan budak belian bagi negara Arab dan Turki."— Transcript presentasi:

1 SUDAN KRISIS FASHODA

2  Sejak 1822, Sudan bagian dari Mesir.  Sudan menghasilkan gading, bulu burung unta, dan budak belian bagi negara Arab dan Turki  Arti Sudan bagi bangsa Barat: menguasai perariran Sungai Nil; Sudan memisahkan jajahan Perancis dan Inggris

3 KRISIS FASHODA Perancis ingin mempersatukan daerah jajahannya di Afrika Tengah (Sahara, Congo) dan Afrika Timur Laut (Somali) dengan menguasai Abessyna dan Sudan. Perancis bergrak dari Congo masuk ke wilayah Sudan bagian Selatan dipimpin oleh Marchand. Tentara Inggris bergrak untuk merintangi Perancis dari Uganda menuju Sudan dan sampai di Fashoda.

4  Di Fashoda, kedua pasukan berhadapan. Jenderal Marchand disarankan keluar dari Sudan oleh Jenderal Kitchener (Inggris).  Inggris meninggalkan Sudan karena krisis dalam negeri yang diakibatkan oleh Dreyfus Schandaal.  1899 dalam Konvensi London, jajahan Inggris dan Perancis di Afrika ditetapkan.


Download ppt "SUDAN KRISIS FASHODA.  Sejak 1822, Sudan bagian dari Mesir.  Sudan menghasilkan gading, bulu burung unta, dan budak belian bagi negara Arab dan Turki."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google