Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BAB 10 Tunjangan, Kompensasi Nonfinansial, dan Isu-isu Kompensasi Lainnya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BAB 10 Tunjangan, Kompensasi Nonfinansial, dan Isu-isu Kompensasi Lainnya."— Transcript presentasi:

1 BAB 10 Tunjangan, Kompensasi Nonfinansial, dan Isu-isu Kompensasi Lainnya

2 1. Tunjangan (Kompensasi Finansial Tidak Langsung) Tunjangan:  Seluruh imbalan finansial yang tidak termasuk dalam kompensasi finansial langsung (Kompensasi finansial tidak langsung)

3 2. Tunjangan Wajib (Diharuskan oleh Hukum) Jaminan Sosial Kompensasi Pengangguran Kompensasi Karyawan Family and Medical Leave Act tahun 1993 (FMLA)

4 3. Tunjangan Tidak Wajib (Sukarela) Bayaran Saat Tidak Bekerja Perawatan Kesehatan Asuransi Jiwa Rancangan Pensiun Rancangan Opsi Saham Karyawan Tunjangan Tambahan Ketika Menganggur Layanan Karyawan

5 4. Rancangan Tunjangan yang Disesuaikan Rancangan Tunjangan Yang Disesuaikan:  Rancangan tunjangan yang mengijinkan para karyawan untuk melakukan seleksi tahunan guna menentukan paket tunjangan mereka secara menyeluruh dengan memilih antara kas yang dikenakan pajak dan berbagai tunjangan.

6 5. Bayaran Premium Bayaran Premium:  Kompensasi yang dibayarkan kepada para karyawan untuk bekerja dalam periode yang panjang atau bekerja dalam kondisi yang berbahaya atau tidak menyenangkan.

7 6. Legislasi Perawatan Kesehatan Consolidated Omnibus Budget Reconsiliation Act Health Insurance Portability and Accountability Act Employee Retirement Income Security Act Older Workers Benefit Protection Act Pension Protection Act (PPA) Mengkomunikasikan Informasi Mengenai Paket Tunjangan

8 7. Kompensasi Nonfinansial Komponen-komponen kompensasi nonfinansial terdiri dari pekerjaan itu sendiri dan lingkungan kerja

9 8. Pekerjaan itu Sendiri sebagai Faktor Kompensasi Nonfinansial 1. Apakah pekerjaan itu berarti dan menantang? 2. Adakah pengakuan atas prestasi? 3. Apakah saya mendapatkan rasa berprestasi dari menjalankan pekerjaan? 4. Apakah ada kemungkinan peningkatan tanggung jawab? 5. Apakah ada peluang pertumbuhan dan kemajuan? 6. Apakah saya menikmati melakukan pekerjaan tersebut?

10 9. Lingkungan Kerja sebagai Faktor Kompensasi Nonfinansial Kebijakan Yang Logis Manajer Yang Berkemenangan Karyawan Yang Kompeten Rekan Kerja Yang Bersahabat Simbol Status Yang Pantas Kondisi Kerja

11 10. Fleksibilitas Tempat Kerja (Keseimbangan Kerja-Kehidupan) Flextime Pembagian Kerja Kerja Paruh Waktu

12 11. Isu-Isu Kompensasi Lainnya Pesangon (severance pay) Nilai Sekarang Kerahasiaan Bayaran Pemadatan Bayaran (pay compression)


Download ppt "BAB 10 Tunjangan, Kompensasi Nonfinansial, dan Isu-isu Kompensasi Lainnya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google