TEMU BUKU YAYASAN JENIUS CARA ALKITAB SESI 4 TEMU BUKU YAYASAN JENIUS CARA ALKITAB
GAME : 10 FAKTA GAME : AKU MELIHAT SENDIRI
KESIMPULAN GAME 10 FAKTA MURID YANG TERLIBAT SECARA EMOSI AKAN MENYIMPAN KESAN TERSENDIRI TERHADAP SUASANA KELAS HARI ITU SEBAGAI MOMENTUM YANG TIDAK TERLUPAKAN KARENA SANGAT BERKESAN
KESIMPULAN GAME 10 FAKTA RASA BOSAN MENJADI SUATU MUSUH UTAMA SEHINGGA SUATU PENGALAMAN MENJADI TIDAK BERKESAN LAGI HINDARI PENGGUNAAN METODE YANG ITU-ITU SAJA SEHINGGA MENJADI SESUATU YANG MENJEMUKAN
GAME AKU MELIHAT SENDIRI
KESIMPULAN GAME AKU MELIHAT SENDIRI ORANG YANG MENGALAMI SENDIRI TIDAK AKAN BERKATA ‘KATANYA....KATANYA...’ KETIKA KITA MELIBATKAN MURID UNTUK DAPAT MENGALAMI SENDIRI MAKA MEREKA AKAN MENYERAP DENGAN BAIK DIBANDINGKAN BILA MEREKA HANYA DIJEJALI INFORMASI SEBANYAK-BANYAKNYA OLEH GURU.
GAME PERTAMA DI TAMAN EDEN
DIORAMA GAME PERTAMA DI TAMAN EDEN 15’ KEJADIAN 2: 18-23
GAME PERTAMA DI TAMAN EDEN VERSI KELAS YANG HEBOH
ADAM – MURID TUHAN - GURU
TUJUAN PELAJARAN: ADAM MEMERLUKAN SEORANG PENOLONG YANG SEPADAN DENGAN DIA
TUHAN MEMPERSIAPKAN GAME UNTUK ADAM
TUHAN MEMBERI GAME MENAMAI BINATANG
TUHAN MELIHAT/MENONTON/MENGAMATI BAGAIMANA ADAM MENAMAINYA
TUHAN SAMA SEKALI TIDAK MENGINTERUPSI HASIL KERJA ADAM
ADAM MASUK DALAM GAME YANG TELAH DIRANCANG TUHAN SEBELUMNYA
ADAM MENARIK KESIMPULAN SENDIRI / BY SELF PADA SAAT GAME ITU Hmmmmmmmmmmmmmmmmmmm
BAHWA IA TIDAK MENJUMPAI PENOLONG YANG SEPADAN DENGAN DIA DI ANTARA BINATANG-BINATANG ITU
SAMPAI DI SINI TUJUAN PELAJARAN SUDAH SAMPAI KEPADA ADAM
TUHAN MEMBERI KESIMPULAN AKHIR DENGAN MENCIPTAKAN HAWA
HAWA – PENOLONG YANG SEPADAN
SAMPAI DI SINI TUJUAN TUHAN MENCIPTAKAN HAWA SUDAH TERCAPAI
ADAM MEMILIKI RESPON YANG TEPAT PADA TINDAKAN TUHAN MENCIPTAKAN HAWA
GAME PERTAMA DI TAMAN EDEN VERSI KELAS YANG MEMBOSANKAN DIORAMA
ADAM – MURID TUHAN - GURU
TUJUAN PELAJARAN: ADAM MEMERLUKAN SEORANG PENOLONG YANG SEPADAN DENGAN DIA
TUHAN TIDAK MENCERAMAHI ADAM DENGAN CARA MENJEJALI ADAM DENGAN TEORI TENTANG PENTINGNYA PENOLONG SEPADAN
TUHAN TIDAK MENAMAI SENDIRI BINATANG-BINATANG ITU DI DEPAN ADAM UNTUK MEMBUKTIKAN TIDAK ADA BINATANG YANG SEPADAN DENGAN ADAM
TUHAN TIDAK MENJADI GURU YANG PALING SIBUK SEMENTARA ADAM PASIF/ JADI PENONTON
DALAM CARA LAMA TUJUAN PELAJARAN BELUM TENTU TERCAPAI KARNA MURID TIDAK TERLIBAT DALAM PENEMUAN SENDIRI
TUHAN MEMBERI KESIMPULAN AKHIR DENGAN MENCIPTAKAN HAWA
HAWA – PENOLONG YANG SEPADAN
SAMPAI DI SINI TUJUAN TUHAN MENCIPTAKAN HAWA SUDAH TERCAPAI
TETAPI RESPON ADAM BELUM TENTU TEPAT
GAME MEWAKILI: AKTIFITAS, DRAMA, PUISI, KREATIFITAS, LOMBA, DLL APA BEDANYA GAME DI KELAS YANG MEMBOSANKAN DENGAN GAME DI KELAS YANG HEBOH? TOH SELAMA INI KITA JUGA SUDAH GAME, SETELAH SELESAI BERCERITA?
3 GAYA BELAJAR MENURUT HOWARD GARDNER VISUAL AUDITORY KINESTETIK
GAME DI KELAS YANG MEMBOSANKAN /CARA LAMA: PEMBELAJARAN TERDIRI DARI DUA TERMIN TERMIN TEORI DAN TERMIN PRAKTEK YANG TERPISAH MERUGIKAN ANAK YANG GAYA BELAJARNYA KINESTETIK WAKTU YANG DIBUTUHKAN SANGAT BANYAK
PERBEDAAN ADA PADA TUJUAN GAME GAME DI KELAS YANG MEMBOSANKAN/CARA LAMA: GAME UNTUK MEMPRAKTEKKAN APA YANG SUDAH DISIMPULKAN OLEH GURU, UNTUK MEMBUKTIKAN KESIMPULAN GURU ITU BETUL
GAME DI KELAS YANG HEBOH /CARA BARU: PEMBELAJARAN TERDIRI DARI SATU TERMIN/ KESEREMPAKAN ANTARA TEORI DAN PRAKTEK SEMUA GAYA BELAJAR ANAK BISA MENIKMATI METODE SEREMPAK WAKTU YANG DIBUTUHKAN LEBIH SINGKAT
PERBEDAAN ADA PADA TUJUAN GAME GAME DI KELAS YANG HEBOH/ CARA BARU: GAME YANG DIPAKAI OLEH GURU UNTUK SUPAYA MURID DAPAT MENARIK KESIMPULAN SENDIRI MELALUI GAME ITU. GURU TINGGAL MENGARAHKAN, MEMBIMBING, DAN MEMBERI KETAJAMAN, KETEPATAN, RANGSANGAN.