Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PR, PUBLISITAS, HIDEN ADVERTISING OLEH : YUDI DAHERMAN, M.I.KOM.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PR, PUBLISITAS, HIDEN ADVERTISING OLEH : YUDI DAHERMAN, M.I.KOM."— Transcript presentasi:

1 PR, PUBLISITAS, HIDEN ADVERTISING OLEH : YUDI DAHERMAN, M.I.KOM

2 Beda PR dan Publisitas Perbedaan PR dan Publisitas : 1. PR : Program yg tdk dibatasi dlm satu periode waktu Publisitas : strategi jangka pendek 2. PR : dirancang utk memberikan info positif ttg perusahaan dan biasanya dikendalikan perusahaan Publisitas : tidak selalu positif, tidak selalu diinginkan oleh perusahaan. Biasanya info positif / negatif berasal dr sumber2 luar perusahaan.

3 Beda PR dan Publisitas 3. PR : menggunakan berbagai strategi komunikasi untuk membangun citra. Publisitas : berbagai bentuk berita (news story form) 4. PR : aktivitasnya menggunakan berbagai media Komunikasi. Publisitas : transmisi melalui media massa

4 Beda PR dan Publisitas Penekanannya : Pekerjaan PR bukan hanya Publisitas Publisitas adalah alat  Andalan Humas (PR)

5 Hidden Advertising  iklan yang disamarkan seperti berita. “Biarkan orang lain cerita”… ini masih banyak digunakan Perusahaan dalam strategi periklanan karna cukup efektif: Strategi kreatif iklannya menggunakan konsep bercerita:  Iklan Advetorial  Iklan Testimoni  Iklan “Adlip” di radio

6 Advetorial “Iklan yang berbentuk cerita seperti berita pada umumnya”. Biasanya perusahaan berusaha membayar untuk dimuat. Dan diakhir cerita ditandai kata ‘advetorial’ atau ‘adv’.

7 Testimoni Iklan yang menampilkan seseorang yang bercerita, biasanya artis terkenal atau orang terkenal, tentang pengalamannya mengosumsi produk yang diiklankan.

8 Adlip di Radio Iklan baca yang disampaikan oleh penyiar radio lebih terperinci / detail sehingga tidak terkesan menjual produk

9 Fenomena Iklan Tersembunyi Masyarakat / konsumen sulit membedakan mana berita yang murni berita dengan berita yang hasil pesanan perusahaan (dibayar). Karna hak konsumen. Media sebaiknya jujur membedakan mana berita, opini, dan niaga (iklan).

10 Jawablah pertanyaan di atas 1. Apakah Hide Advertising termasuk publisitas? 2. Apakah Hide Advertising termasuk pekerjaan Humas / PR?


Download ppt "PR, PUBLISITAS, HIDEN ADVERTISING OLEH : YUDI DAHERMAN, M.I.KOM."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google