Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

R ANCANG B ANGUN S ISTEM I NFORMASI L ABORATORIUM K LINIK B ERBASIS W EB P ADA L ABORATORIUM K LINIK U TAMA SAFIRAH S IDOARJO M ANDRIYAS ( 07.41010.0013.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "R ANCANG B ANGUN S ISTEM I NFORMASI L ABORATORIUM K LINIK B ERBASIS W EB P ADA L ABORATORIUM K LINIK U TAMA SAFIRAH S IDOARJO M ANDRIYAS ( 07.41010.0013."— Transcript presentasi:

1 R ANCANG B ANGUN S ISTEM I NFORMASI L ABORATORIUM K LINIK B ERBASIS W EB P ADA L ABORATORIUM K LINIK U TAMA SAFIRAH S IDOARJO M ANDRIYAS ( )

2 LATAR BELAKANG Lab Klinik Safirah

3 R UMUSAN MASALAH Bagaimana merancang dan membangun sistem informasi laboratorium klinik pada laboratorium klinik utama SAFIRAH Sidoarjo yang efektif

4 B ATASAN MASALAH 1. Data yang digunakan adalah data yang real dari Laboratorium Klinik Safirah. 2. Sistem informasi ini tidak menangani rawat inap atau rawat jalan seperti rumah sakit. 3. Sistem informasi ini menangani pengolahan data pasien, transaksi penerimaan pasien, transaksi pemeriksaan, transaksi pembelian reagen, laporan keuangan, laporan data pasien, laporan hasil pemeriksaan, laporan jasa dokter. 4. Laporan keuangan hanya membahas keuangan dari pembayaran pemeriksaan pasien. 5. Sistem berbasis web ini menggunakan bahasa pemrograman ASP.NET dan database SQL Server.

5 T UJUAN MASALAH  Terbentuknya sistem informasi laboratorium klinik pada laboratorium klinik utama SAFIRAH Sidoarjo yang efektif

6 L ANDASAN TEORI  Laboratorium klinik  Konsep sistem informasi  Analisa sistem informasi dan perancangan sistem  Desain sistem  Asp.net

7 C ONTEXT DIAGRAM

8 C ONCEPTUAL DATA MODEL (CDM)

9 P HYSICAL DATA MODEL (PDM)

10 D EMO PROGRAM

11 KESIMPULAN 1. Sistem yang dibuat ini sudah dapat menangani proses pengolahan data administrasi yang sudah terintegrasi dengan baik. 2. Sistem ini sudah bisa memberikan laporan secara berkala sehingga manajer bisa mengevaluasi tiap akhir bulan atau akhir tahun

12 SARAN 1. Tampilan web untuk sistem yang dibuat ini masih sederhana sehingga perlu ditingkatkan lagi kualitasnya. 2. Nomor register pasien agar terprint out dengan barcode sehingga tidak terjadi kesalahan pada teknisnya.

13 T ERIMA KASIH ……


Download ppt "R ANCANG B ANGUN S ISTEM I NFORMASI L ABORATORIUM K LINIK B ERBASIS W EB P ADA L ABORATORIUM K LINIK U TAMA SAFIRAH S IDOARJO M ANDRIYAS ( 07.41010.0013."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google