Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Rancang Bangun Penentuan Menu Makanan Ibu Hamil Menggunakan Metode Cooper Seminat Tugas Akhir I Gusti Bagus Ngurah Surya Atmaja (07.41010.0242)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Rancang Bangun Penentuan Menu Makanan Ibu Hamil Menggunakan Metode Cooper Seminat Tugas Akhir I Gusti Bagus Ngurah Surya Atmaja (07.41010.0242)"— Transcript presentasi:

1 Rancang Bangun Penentuan Menu Makanan Ibu Hamil Menggunakan Metode Cooper Seminat Tugas Akhir I Gusti Bagus Ngurah Surya Atmaja ( )

2 Latar Belakang Tingkat kematian ibu melahirkan di Indonesia merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara (ASEAN) dengan perkiraan sekitar 19 ribu kematian setiap tahun atau empat ribu ibu meninggal dari setiap persalinan. Banayak faktor yang menyebabkan tingginya angka kematian tersebut, diantaranya adalah penyakit dan gizi ibu hamil.

3 Batasan Masalah Sistem ini hanya dapat melayani pemenuhan gizi ibu hamil dengan kehamilan tunggal dan normal (tidak sedang sakit, tidak pernah mengalami keguguran, dan tidak mengalami kelainan secara fisik). Tidak dibahas mengenai arsitektur jaringan atau metode pertukaran data. Tidak membahas pengamanan jaringan Nilai gizi setelah dimasak maupun cara penyajiannya tidak dibahas pada aplikasi ini. Aplikasi berbasis web. Menu yang dihasilkan adalah menu harian.

4 Tujuan 1.Menghasilkan aplikasi yang dapat memproses data usia kandungan, tinggi badan, dan berat badan untuk mengetahui kebutuhan gizi ibu hamil 2.Menghasilkan rancangan daftar makanan harian yang sesuai dengan kebutuhan gizi ibu hamil. 3.Menghasilkan daftar belanja sesuai dengan makanan harian yang disarankan.

5 Landasan Teori 1.Aplikasi 2.Gizi 3.Kehamilan 4.Metode Cooper 5.PHP

6 Landasan Teori Aplikasi Gizi Kehamilan Metode Cooper PHP

7 Landasan Teori Aplikasi Gizi Kehamilan Metode Cooper PHP

8 Aplikasi Aplikasi adalah kumpulan perintah program yang dibuat untuk melakukan pekerjaan – pekerjaan tertentu (khusus) untuk membantu manusia (Hendrayudi,2009).

9 Gizi Menurut Sediaoetama (2000) “Nutreint adalah satuan yang menyusun bahan makanan. Adapun nutreint yang kita kenal adalah karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral”.

10 Kehamilan Menurut Susanti (Psikologi Kehamilan: 15) kehamilan adalah periode transisi dari masa remaja menjadi orang tua dengan karakteristik yang menetap dan mempunyai tanggung jawab. Wanita akan menjadi ibu dan suami akan menjadi ayah.

11 Metode Cooper Cara menghitung jumlah kalori yang dibutuhkan ibu hamil dengan kehamilan normal adalah dengan menggunakan metode Cooper. Metode Cooper menghitung kalori dengan mengolah berat badan ideal ibu hamil, aktifitas ibu hamil, serta jumlah jam tidur ibu hamil. Rumus untuk menghitung jumlah kalori yang dibutuhkan ibu hamil dengan metode Cooper adalah sebagai berikut (Poedyasmoro, 2005).

12 PHP PHP adalah server side scripting environment yang dapat digunakan untuk membuat dan menjalankan aplikasi-aplikasi di web server agar lebih interaktif dan programmable dengan PHP aplikasi-aplikasi yang ada di web server benar-benar dijalankan di web server tanpa mengharuskan adanya tambahan atau syarat tertentu untuk sisi client (web browser). PHP biasanya dijadikan sebagai module dalam suatu web agar bisa mengeksekusi file-file PHP yang tersedia di web server. PHP dapat berjalan di hampir seluruh platform, open source dan berlicensi GNU Public License (GPL). (Welling, 2001).

13 Perancangan Sistem Context Diagram

14 Diagram Alir Konsultasi

15 Perancangan Sistem CDM

16 Perancangan Sistem PDM

17 Demo Program


Download ppt "Rancang Bangun Penentuan Menu Makanan Ibu Hamil Menggunakan Metode Cooper Seminat Tugas Akhir I Gusti Bagus Ngurah Surya Atmaja (07.41010.0242)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google