Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SEL SEBAGAI UNIT DASAR MAKHLUK HIDUP. PENGERTIAN SEL berasal dari kata Cella ruangan berukuran kecil.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SEL SEBAGAI UNIT DASAR MAKHLUK HIDUP. PENGERTIAN SEL berasal dari kata Cella ruangan berukuran kecil."— Transcript presentasi:

1 SEL SEBAGAI UNIT DASAR MAKHLUK HIDUP

2 PENGERTIAN SEL berasal dari kata Cella ruangan berukuran kecil.

3 Secara umum… “sel adalah unit dasar kehidupan yang berbentuk gembungan yang sangat kecil, di dalamnya terdapat protoplasma dan jika ia membelah akan menjadi bahan genetis / pewarisan sifat yang bertujuan untuk memelihara kelangsungan hidup suatu jenis makhluk.” (Wildan Yatim: 1996, Biologi Umum. Tarsito Bandung).

4 TEORI TENTANG SEL 1.Sel merupakan kesatuan/unit structural makhluk hidup 2.Sel sebagai unit fungsional makhluk hidup 3.Sel sebagai unit pertumbuhan makhluk hidup 4.Sel sebagai unit hereditas makhluk hidup

5 METODE PENGAMATAN SEL a.Melihat di bawah mikroskop b.Mikroteknin c.Pertanaman (kultur) d.Sitokimia e.Biokimia f.Sitogenetika g.Freeze-fracture h.Autoradiografi i.Difraksi sinar-X

6 SENYAWA DALAM SEL 1.Air (H2O), 60-95% terdapat dalam sel. 2.Amoniak (NH3), sangat berbahaya jika tidak dikeluarkan. Ada sel yang mengubahnya jadi ureum, asam urat, dan ammonium hidroksil (NH4OH)

7 UNSUR-UNSUR SEL 1.Ca 2.Mg 3.Na 4.K 5.P 6.S 7.Cl 8.Fe 9.Cu 10.Mn 11.Zn 12.F 13.CO 14.Bo 15.I 16.Cr 17.Mo 18.O


Download ppt "SEL SEBAGAI UNIT DASAR MAKHLUK HIDUP. PENGERTIAN SEL berasal dari kata Cella ruangan berukuran kecil."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google