Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Aditya Anugrah Putra 20080510096 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Aditya Anugrah Putra 20080510096 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)"— Transcript presentasi:

1 Aditya Anugrah Putra Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)

2 “Sekarang politisi tahu bahwa setiap langkah, kata, ataupun ekspresi, akan direkam, dikemas, dan dihubungkan ke seluruh dunia, dalam beberapa menit.” (Edward Luce, Financial Times, 13/6/2008)

3 AXELROD adalah konsultan politik yang bermarkas di Chicago, Illinois. Di sebelah Obama, ia adalah ahli strategi khusus dan penasehat media. Mantan reporter inilah orang di belakang sebuah tagline paling terkenal Obama, yes we can. Tema perubahan untuk kampanye ini merupakan ide briliannya. DAVID PLOUFFE adalah manajer kampanye Obama. Plouffe juga mengajak Obama untuk menarik minat para suara-suara muda, yakni mereka yang berusia di bawah 30 tahun atau yang baru pertama kali memilih.Caranya,dengan memanfaatkan internet. Jarang ada politikus yang berani menjadikan internet sebagai arena kampanye.

4 Alasan berkampanye melalui Televisi : 1. Merupakan media massa yang sangat berpengaruh saat ini 2. Siapa pun bisa menyaksikan riuhnya suasana politik tanpa ada yang melarang 3. Cepat menarik simpati para pemirsa 4. Jarak menjadi tidak berarti 5. Lebih efektif dan effisien Puncaknya, Tim kampanye Obama menyatakan ingin menayangkan kampanye melalu televisi pada saat prime time tanggal 29 Oktober dalam sebuah acara yang berdurasi 30 menit, melalui jaringan TV seperti CBS, NBC dan Fox.

5 - Tim kampanye memiliki kemampuan dalam mengintegrasikan teknologi informasi ke dalam seluruh kampanyenya. - Merekrut Chris Hughes, pendiri situs Facebook (sebuah jaringan sosial berbasis internet paling populer di kalangan mahasiswa dan pelajar di AS). - Video-video rekaman pidato dan event-event yang dihadiri Obama bisa diakses gratis melalui podcast di iTunes store.

6 Hasilnya : - Internet menjadi tulang punggung penggalangan dana dan media bagi tim kampanye. - Tim kampanye Obama memiliki relawan aktif, kelompok pendukung, dan tim ini mengorganisasi events dalam 15 bulan kampanye pemilihan pendahuluan. - Youtube, Facebook, iPod-podcast, dan My-space adalah situs- situs yang menjadi lumbung suara yang mendukung Obama

7 1. Usia tahun adalah pecandu game. 2. Pada usia tersebut, mereka jarang menonton TV dan juga tidak banyak membaca. 3. Cara yang cocok untuk menjangkau mereka adalah iklan kampanye tersebut tampil dalam bentuk billboard dengan gambar Obama. Berdasarkan riset Van Baker, seorang analis dari sebuah perusahaaan riset pasar tekhnologi di San Jose,California.

8


Download ppt "Aditya Anugrah Putra 20080510096 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google