Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oleh: Angga Ray Herly Talaohu (20110410037) Defiana Ferlyanawati (20110410059)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oleh: Angga Ray Herly Talaohu (20110410037) Defiana Ferlyanawati (20110410059)"— Transcript presentasi:

1 Oleh: Angga Ray Herly Talaohu ( ) Defiana Ferlyanawati ( )

2 7-Eleven adalah jaringan toko kelontong (convenience store) 24 jam asal Amerika.Di Indonesia, khususnya kota besar, minimarket tumbuh dengan pesat. Jaringan minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, menurut data Nielsen, terus bertumbuh dan makin hari semakin meningkat jumlah pelanggannya. Di sisi lain, convenience store selain Circle k seperti ampm dan 7-Eleven bertumbangan. 7- Eleven menjadi satu-satunya jaringan convenience store yang bertahan hingga saat ini, dan terus tumbuh.

3 Pelanggan: Pelanggan menurut Dharmmesta dan Handoko (1997:12) yaitu individu-individu yang melakukan pembelian untuk memenuhi kebutuhan pribadinya atau konsumsi rumah tangga.

4 Menurut James F. Engel (2000 : 3 ), perilaku konsumen didefinisikan sebagai tindakan- tindakan individu yang secara langsung terlibat dalam usaha memperoleh dan menggunakan barang-barang jasa ekonomis termasuk proses pengambilan keputusan yang mendahului dan menentukan tindakan- tindakan tersebut. Bagi perusahaan seperti 7- eleven ini pelanggan sangat penting karena 7-eleven ini sasaran utama nya adalah pelanggan dan kenyamanan,kepuasan pelanggan adalah yang harus diutamakan.

5 Manfaat sistem informasi bagi 7-eleven banyak sekali seperti: a).dengan sistem informasi ritel: mengumpulkan data penjualan dari tiap toko,merekam penjualan tiap hari,mengirim informasi real time ke data base 7 terabyte oracle b).dengan database: memiliki catatan transaksi pembelian dan menganalisa menjadi informasi terkait permintaan pelanggan,penetapan harga,minat produk baru dan menganalisa barang mana yang terjual dengan baik pada toko man,barang apa yang paling membuat pelanggan tertarik,data permintaan musiman,barang yang paling menguntungkan untuk dijual. c)dapat juga mengenali pergerakan penjualan,meningkatkan keragaman produk,menghilangkan produk yang penjualannya lambat.

6 Strategis yang berusaha ditangani sistem informasi adalah dengan database dan sistem iformasi retil


Download ppt "Oleh: Angga Ray Herly Talaohu (20110410037) Defiana Ferlyanawati (20110410059)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google