Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BAB VI Metode Rejection. Metode kedua yaitu metode Rejection. Metode ini merupakan penarikan random number dari suatu distribusi yang bukan uniform dari.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BAB VI Metode Rejection. Metode kedua yaitu metode Rejection. Metode ini merupakan penarikan random number dari suatu distribusi yang bukan uniform dari."— Transcript presentasi:

1 BAB VI Metode Rejection

2 Metode kedua yaitu metode Rejection. Metode ini merupakan penarikan random number dari suatu distribusi yang bukan uniform dari suatu fungsi densitas f(t) pada suatu interval tertentu yang tidak sama dengan nol untuk f(t).

3 Prosedur Metode Rejection Pengambilan random number antara 0 dan 1, selanjutnya menentukan random number sebanyak dua kali kelompok nilai (angkanya). Pergunakan R A pada lokasi dari t (absis) antara titik A dan B dengan titiknya p, sehingga pada absis diperoleh: p = A + ( B – A ) R A yang digambarkan sebagai berikut:

4 M q toto A p B (p,q) f (t) q = M. R B p = A + (B – A) R A t f (t) M : titik puncak terhadap sumbu y

5 Pergunakan R B pada lokasi dari f(t) = ordinat dengan titiknya q = M x R B Kemudian dilakukan pemilihan, yaitu : 1. Apabila q > f(p) ditolak, maka kedua RN (R A, R B ) tersebut ditolak dan kita kembali mengambil RN baru seperti pada langkah awal. 2. Namun apabila cocok f(p) ≥ q (q ≤ f(p) diterima). Nilai p dapat diterima sebagai nilai sampel yang diambil dari distribusi tersebut.

6 Peminjaman dari prosedur-prosedur di atas ternyata berarti semua point yang berada di atas M atau di luarnya akan ditolak. Demikian juga yang berada di luar fungsi f(t) pada suatu interval A dan B pada absis t.


Download ppt "BAB VI Metode Rejection. Metode kedua yaitu metode Rejection. Metode ini merupakan penarikan random number dari suatu distribusi yang bukan uniform dari."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google