Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

VISI 1.UKM komersial terkemuka di Jogjakarta 2.Magnet potensi generasi muda MISI Mengembangkan merek “Matur Nuwun” sebagai icon Jogjakarta. Membangun.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "VISI 1.UKM komersial terkemuka di Jogjakarta 2.Magnet potensi generasi muda MISI Mengembangkan merek “Matur Nuwun” sebagai icon Jogjakarta. Membangun."— Transcript presentasi:

1

2 VISI 1.UKM komersial terkemuka di Jogjakarta 2.Magnet potensi generasi muda MISI Mengembangkan merek “Matur Nuwun” sebagai icon Jogjakarta. Membangun icon baru Mengembangkan bisnis casual dengan jangkauan pasar yang luas Menjadikan bisnis yang mengedepankan creative concept, creative desain dan creative activities Merintis bisnis-bisnis baru yang didasarkan pada pemanfaatan popularitas dan kredibilitas merek “Matur Nuwun” melalui kerjasama strategis dengan pihak-pihak lain yang relevan. Memperbaiki kualitas SDM dan sistem informasi manajemen Secara terus-menerus berkreasi dan berinovasi

3 Produk: kaos oblong, sandal, tas, stiker dan topi. Sistem penjualan : media sosial (online shop) dan menggunakan cara offline shop dengan membangun outlet di tempat produksi (dekat alun-alun Jogjakarta)

4 Segmenting: -Kalangan Menegah -Yogyakarta sebagai kota PARIWISATA Targeting: Remaja & Wisatawan Positioning: follower (ukm yang mengikuti inovasi dari industri clothing dan apparel terkemuka)

5 OpportunityThreat Strength -Inovasi desain. Wujud desain utama yang diberikan adalah desain komik bertemakan sosial dengan sedikit humor ala Yogyakarta. Diferensiasi produk yang ditawarkan sangat unik dan dengan harganya yang standar. -Peluang : masyarakat yang menyukai desain unik dan Yogyakarta merupakan daerah wisata sehingga menjadi cindera mata ala Yogyakarta. Brand awareness akan Dagadu telah tertanam kuat baik bagi wisatawan yang datang ke Jogja dan warga Jogja sendiri sehingga pemasaran dapat dikatakan cukup menantang. WeaknessJenis bahan kaos adalah TC. TC memiliki kekurangan yaitu kurang menyerap keringat sedangkan kelebihan yang dimiliki adalah tidak mudah kusut. Peluang yang dihasilkan dari kelemahan tersebut adalah harga yang ditawarkan dapat disesuaikan dengan bahan produk. follower : ancaman dalam pemasaran. Maraknya pembajakan terhadap desain-desain, mulai banyaknya pesaing sejenis di Yogyakarta. Selain itu, banyaknya variasi cinderamata khas Yogyakarta, misalnya Cokelat Monggo, Cokro, Bakpia Pia.

6 Kemasan PET (Polyethylene Terephthalate) filosofi : Bendera biru : kejayaan agar selalu berkibar dalam berinovasi. Warna biru memiliki arti kejayaan dan kedamaian Kata “MATUR NUWUN” merupakan indikasi bahwa ukm memiliki rasa terimakasih terhadap penghargaan yaitu berupa pembelian produk.

7

8 Media Planning Media Placement Madia INTERNET: Internet sebagai media planning yang digunakan menjadi tempat untuk pemasangan iklan merambah beberapa situs yang sedang marak digunakan para target. Madia INTERNET: Internet sebagai media planning yang digunakan menjadi tempat untuk pemasangan iklan merambah beberapa situs yang sedang marak digunakan para target. Promosi, UKM “Matur Nuwun” merambah jejaring sosial yang sedang booming untuk memperkenal dan menawarkan produk. Jejaring sosial yang digunakan diantaranya adalah facebook dan twitter.

9 Implementasi Brand Planning Pada kaos, akan diletakkan pada bagian belakang kaos agar terlihat lebih jelas bila dilihatnya. Brand harus selalu diletakkan pada produk clothing dan apparel.


Download ppt "VISI 1.UKM komersial terkemuka di Jogjakarta 2.Magnet potensi generasi muda MISI Mengembangkan merek “Matur Nuwun” sebagai icon Jogjakarta. Membangun."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google