Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DASAR MULTIMEDIA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DASAR MULTIMEDIA."— Transcript presentasi:

1 DASAR MULTIMEDIA

2 APLIKASI MULTIMEDIA Bidang Edukasi & Training Bidang Entertainment
Bidang Bisnis dan Industri Bidang Pariwisata Bidang Advertising Bidang Government dan Politics Bidang Medicine dan Nursing Bidang Arts and Humanities dll

3 EDUKASI DAN TRAINING - MM merupakan suatu teknologi instruksional
Keuntungan penggunaan Multimedia : - MM merupakan suatu teknologi instruksional yang efektif. Computer Technology Research (CTR) Corporation report : - people retain only 20% of what they see and 30% of what they hear - remember 50% of what they see and hear - remember 80% of what they see,hear and do simultaneously.

4 EDUKASI DAN TRAINING - Murah untuk skala besar
Prof. James Kulik dari University of Michigan : - Penggunaan Multimedia menunjukkan rata-rata learning time berkurang secara signifikan. Studi oleh US Department of Defence : - Multimedia training 40% lebih efektif daripada traditional training dengan rata-rata retention 30% lebih besar dan learning curve 30% lebih pendek - Murah untuk skala besar

5 EDUKASI DAN TRAINING Contoh:
Paket MM untuk mengembangkan keahlian tertentu seperti berhitung, menulis, bahasa, kemampuan aritmetika dll. Visualisasi materi-materi yang biasanya sulit ditampilkan seperti meletusnya gunung berapi dll Ensiklopedia Electronics Library Untuk training di industri

6 Virtual Laboratories Interactive research and instruction
Real-time access to remote scientific instruments

7 ENTERTAINMENT Kegunaan penggunaan Multimedia Contoh: - Games
Menjadikan sarana hiburan lebih menarik dan memikat Contoh: - Games - Film - Virtual reality

8 ENTERTAINMENT Game Dulu berupa game sederhana
Sekarang game yang kompleks

9 BISNIS DAN INDUSTRI Keuntungan : Contoh :
- melengkapi bisnis dengan cara baru yang powerful untuk menjangkau dan melayani customer Contoh : - Kiosk, contoh : - virtual shooping , contoh: Galleria 21 di London - Coorporate training - E_Commerce - Product demo - Catalogs

10 Business Applications Theoretical Foundations of Multimedia Chapter 1
Courtesy of Video Arts Chicago, IL

11 PARIWISATA Kelebihan :
- sebagai sarana promosi pariwisata yang efektif Contoh : - Kios Informasi , contoh San Diego Kiosk - Situs Internet untuk para turis, contoh: - software rencana perjalanan pribadi, contoh Multimedia Travel Workshop (

12 ADVERTISING Keuntungan penggunaan Multimedia: eye-catching Efektif
Menjadikan suatu iklan lebih menarik perhatian. Efektif Membuat iklan menjadi lebih efektif sebagai sarana untuk meningkatkan penjualan produk ataupun jasa layanan. Contoh: Iklan Televisi/Bioskop Iklan pada halaman Search Engine

13 GOVERNMENT DAN POLITICS
Contoh : - Kiosk Quick Court di Pengadilan Tinggi Arizona - Website IRS (Internal Revenue Service) - Vote.com Keuntungan : - memberi layanan lebih luas dan mendapat respon lebih cepat.

14 MEDICINE DAN NURSING Banyak berkaitan dengan interactive health care training dan medical reference Contoh : - Virtual Surgery - Visualisasi materi seperti Anatomi, Physiologi

15 ARTS AND HUMANITIES Museum tours Art Exhibitions
Presentations of literature and poetry Hyperlinked literature Music presentations and instruction

16 Fine Arts and Humanities Via Multimedia Systems
Theoretical Foundations of Multimedia Chapter 1 Fine Arts and Humanities Via Multimedia Systems Museum tours Art Exhibitions Presentations of literature and poetry Hyperlinked literature Music presentations and instruction

17 Fine Arts and Humanities Via Multimedia Systems
Theoretical Foundations of Multimedia Chapter 1 Fine Arts and Humanities Via Multimedia Systems Museum tours Art Exhibitions Presentations of literature and poetry Hyperlinked literature Music presentations and instruction

18 Break Time !


Download ppt "DASAR MULTIMEDIA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google