Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

JEPARA MEUBEL GROUP (JMG). PROFIL PERUSAHAAN JMG Perusahaan ini pertama kali berdiri pada tahun 1997 yang beralamat di Jln. Godean Km.7. JMG merupakan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "JEPARA MEUBEL GROUP (JMG). PROFIL PERUSAHAAN JMG Perusahaan ini pertama kali berdiri pada tahun 1997 yang beralamat di Jln. Godean Km.7. JMG merupakan."— Transcript presentasi:

1 JEPARA MEUBEL GROUP (JMG)

2 PROFIL PERUSAHAAN JMG Perusahaan ini pertama kali berdiri pada tahun 1997 yang beralamat di Jln. Godean Km.7. JMG merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi dan menjual barang-barang mebel yang berasal dari bahan baku kayu jati yang didatangkan langsung dari jepara yang sangat terkenal akan ukiran dan kualitas mebel yang baik. Produk yang diproduksi dan dijual seperti, dapur set, buffet, sofa set, meja, kursi dll.

3 Pertama kali berdiri pada th 1997, JMG yang beralamat di Jln. Godean Km.7 dijadikan gudang sekaligus toko/tempat penjualan produk-produk mebel Tahun 1999 gudang di pindah di Jln. Pedes Pirak Kesalan Godean Tahun 2002 JMG membuka sorum/galeri untuk memajangkan serta menjual produk mebel. Galeri ini beralamat di Jln. Magelang Km.16 Margorejo Tempel Sleman Yogyakarta. Profil departemen pemasaran/penjualan

4 Strategi penjualan JMG (Jepara Mebel Group) Strategi penjualan yang dilakukan oleh perusahaan JMG untuk mencapai target penjualan yaitu melalui promosi yang gencar dilakukan baik melalui media massa, elektronik, dan dengan mengikuti pameran-pameran dan promosi dari mulut kemulut maupun bekerjasama dengan beberapa koperasi di yogyakarta. Promosi dilakukan diantaranya mengikuti pameran di UPN, iklan di KR (kedaulatan rakyat), iklan diradio dan memasok barang- barang di beberapa koperasi.

5 System organisasi departemen sales diperusahaan JMG Perusahaan ini tidak memiliki system organisasi departemen sales yang jelas karena penjualan produknya menggunakan system Freelance yaitu tenaga penjual mengambil stok pada perusahaan untuk di jual pada outlet-outlet mereka sendiri.

6 Training yang diberikan kepada sales force perusahaan Dengan system penjualan Freelance ini perusahaan tidak melakukan training pada sales force, disini perusahaan hanya memberikan sebuah potongan harga atau hadiah-hadiah berupa produk kepada para sales force yang mempunyai prestasi dalam penjualan untuk memotivasinya.

7 Cara memotivasi sales force di perusahaan JMG Perusahaan memberikan motivasi kepada sales force dengan memberikan hadiah atau potongan harga pada pengambilan barang, tentunya untuk sales force yang berprestasi sehingga dapat memotivasi para SF untuk meningkatkan penjualan.

8 Bentuk kompensasi di perusahaan JMG Pemberian potongan harga secara langsung pada jumlah tertentu. Pemberian bonus dalam bentuk barang. Contoh: tempat Koran, tempat payung, kaligrafi dll. Mengapa JMG memilih bentuk kompensasi seperti ini? Perusahaan mengangap kompensasi ini lebih efektif karena sales force disini dalam bentuk freelance.

9 Berapa persen turnover sales force di perusahaan JMG dalam setahun? Turnover sales force JMG dalam setahun kira-kira 10%. Berapa kali rekrutmen sales force dalam setahun? Bagaiman proses tersebut dijalankan? Pada perusahaan ini tidak ada rekrutmen sales force, kepada tenaga penjual yang ingin bekerjasama dengan perusahaan langsung dapat mengambil barang diperusahaan.

10 Proses manajemen dan pengawasan sales force di lapangan Pengawasan dilakukan melalui daftar penjualan/ pengambilan barang yang dilakukan oleh sales force Melalui peninjauan/penilikan pada outlet-outlet.

11 Rata-rata pencapaian target penjualan di perusahaan dalam kurun waktu 1 tahun ini adalah Rata-rata pencapaian target penjualan JMG adalah unit/bln atau unit/thn


Download ppt "JEPARA MEUBEL GROUP (JMG). PROFIL PERUSAHAAN JMG Perusahaan ini pertama kali berdiri pada tahun 1997 yang beralamat di Jln. Godean Km.7. JMG merupakan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google