Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KEWARGANEGARAAN Nama: DIAN PUSPASARI NIM:201110201084.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KEWARGANEGARAAN Nama: DIAN PUSPASARI NIM:201110201084."— Transcript presentasi:

1 KEWARGANEGARAAN Nama: DIAN PUSPASARI NIM:

2 WAKIL RAKYAT

3 Bila ada orang yang mendapatkan kesempatan terlebih dahulu daripada kita,kita boleh bersaing untuk mendapatkan kesempatan itu tapi bersaing yang sportif dan jangan menjatuhkan pihak lawan Kita harus bisa menghargai orang lain yang sedang berbicara bila kita ingin dihargai oleh orang lain

4 Sebagai anggota legeslatif yang masih tertidur di zaman yang penuh tantangan ini harus bangun dan membangun masyarakat yang makmur. Tidak ada yang dapat menolong kita dari keterpurukan ini hanya kita sendiri yang bisa menolongnya.

5 Ketua partai politik PSK demi terkenal dia memasang muka yang sedih di media. Adanya rasa menghargai dan tolong menolong. Tertekamnya seorang ketua partai politik PSK tidak ada hubungannya dengan pengorbanan.

6 Mau mengorbankan dirinya untuk orang lain. Memiliki jiwa penolong yang tinggi. Hak kita untuk memperoleh kebahagian.

7 Sebagai calon legeslatif itu harus cerdas dan memiliki pengetahuan yang luas dibidang politik.tidak hanya itu tetapi harus banyak memahami di bidang politik. Tidak boleh membeda-bedakan partai dan bersaing tidak sehat karena semua partai memiliki fisi dan misi yang sama untuk membangun masyarakat yang adil dan makmur.

8 Demi menyalonkan diri sebagai anggota legeslatif rela memalsukan nama. Dalam mendapatkan jabatan atau ketenaran menjadi anggota legeslatif harus jujur tidak boleh memalsukan nama,identitas maupun pendidikan.agar kita belajar menjadi anggota legeslatif yang jujur dan mampu menegakkan keadilan dalam masyarakat

9 Tidak boleh menjatuhkan orang lain demi mendapatkan jabatan yang tinggi. Adanya hak asasi manusia Kalah atau menang di setiap persaingan itu biasa jadi jangan pernah takut karena suatu kegagalan adalah awal dari kesuksesan.

10 PEMBAHASAN Film WAKIL RAKYAT..seorang wakil rakyat harusnya memiliki jiwa ksatria yang benar-benar untuk rakyat bukan untuk politik.tidak bisa di pungkiri lagi dalam realitanya di indonesia ini umumnya wakil rakyat hanya mementingkan kepentingan politik.wakil rakyat itu harus bisa memegang omongannya dan janjinya ketika mencalonkan diri menjadi wakil rakyat bukan hanya janji- janji manis.seperti partai-partai hanya mementingkan politik dan memanfaatkan orang lain hanya untuk kpentingan politik akibatnya masyarakat kelas bawalah yang menjadi imbas dari wakil rakyat tersebut,bisa di lihat di film wakil rakyat,ada desa yang benar-benar merasakan akibat dari wakil rakyat yang mementingkan politik.

11 KESIMPULAN Dalam film tersebut kita temui calon-calon wakil rakyat yang mementingkan kepentingan politik,malah bukan bertujuan untuk rakyat.. tapi dalam film tersebut kita dapat mencontoh BAGIO/calon wakil rakyat, yang benar-benar untuk kepentingan rakyat bukan untuk kepentingan politik,seperti BAGIO itulah yang seharus patut menjadi WAKIL RAKYAT di negara kita ini..

12 Wasalamualaikum wr.wb


Download ppt "KEWARGANEGARAAN Nama: DIAN PUSPASARI NIM:201110201084."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google