Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Indonesian Portfolio Kelas: 4J Delia Delia. Kebudayaan BATAK Kebudayaan BATAK Siswa kelas 4 mempelajari mengenai kebudayaan Batak sebagai persiapan dari.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Indonesian Portfolio Kelas: 4J Delia Delia. Kebudayaan BATAK Kebudayaan BATAK Siswa kelas 4 mempelajari mengenai kebudayaan Batak sebagai persiapan dari."— Transcript presentasi:

1 Indonesian Portfolio Kelas: 4J Delia Delia

2 Kebudayaan BATAK Kebudayaan BATAK Siswa kelas 4 mempelajari mengenai kebudayaan Batak sebagai persiapan dari acara ‘Indonesian Culture Day’ yang merupakan acara khusus untuk memperingati ‘Sumpah Pemuda’. Siswa kelas Mahir sepakat untuk inkuiri dalam elemen pakaian tradisional Batak. Mereka mempelajari mengenai ulos dan pakaian tradisional Batak Toba, Batak Karo dan Batak Simalungun. Siswa juga berlatih untuk mengenakan ‘Tudung’ (topi tradisional wanita Batak Karo). Mereka juga membandingkan persamaan dan perbedaan antara pakaian tradisional Batak Toba, Batak Karo dan Batak Simalungun dengan diagram Ven. Semua hasil pembelajaran para siswa dipresentasikan dalam pameran pada acara ‘Indonesian Culture Day’ tanggal 4 Desember 2012.

3 Pakaian Tradisional Batak Simalungun Penutup kepala wanita disebut Bulang. Kain selempang disebut Suri-suri. Abit penutup dada dan depannya. Hiou adalah nama baju wanita dan laki-laki. Pakaian pengantin tradisional laki-laki dari Batak Simalungun adalah Hiou. Suri-suri itu nama kain sampingnya. Gotong itu penutup kepala. Gondit ikat pinggang.

4 Diagram Venn - Persamaan dan perbedaan pakaian tradisional Batak Toba, Batak Karo dan Batak Simalungun) Ini adalah foto diagram venn kami. Di diagram venn kami ada persamaan dan perbedaan antara pakaian tradisional Batak Simalungun, Karo, dan Toba.

5 Cara mengenakan TUDUNG (tutup kepala tradisional wanita Batak Karo) Ini video saat saya mencoba mengenakan Tudung dan hasilnya.

6 Indonesian Culture Day Ini foto saat grup saya presentasi di Hari Kebudayaan Indonesia.

7 Refleksi Saya Ini adalah refleksi saya mengenai topik baju tradisional Batak Simalungun.

8 IKLANIKLAN Pada unit ‘ siswa kelas 4 belajar mengenai iklan media cetak dan komponen-komponen iklan. Mereka membandingkan dan mengkritik penempatan gambar, tulisan dan harmonisasi tata letak pada setiap iklan. Setiap siswa juga ditugaskan untuk membuat iklan untuk produk inovasi mereka dengan mempertimbangkan penempatan gambar, tulisan dan harmonisasi tata letak yang baik. Mereka juga bekerja sama membuat ceklis penilaian untuk tugas proyek iklan mereka. Pada unit ‘Marketplaces depend on the ability to produce goods and supply services that can be exchanged’ siswa kelas 4 belajar mengenai iklan media cetak dan komponen-komponen iklan. Mereka membandingkan dan mengkritik penempatan gambar, tulisan dan harmonisasi tata letak pada setiap iklan. Setiap siswa juga ditugaskan untuk membuat iklan untuk produk inovasi mereka dengan mempertimbangkan penempatan gambar, tulisan dan harmonisasi tata letak yang baik. Mereka juga bekerja sama membuat ceklis penilaian untuk tugas proyek iklan mereka.

9 IKLAN RANCANGAN SAYA Ini adalah rancangan botol minum inovasi saya. Tiga keunggulan botol saya adalah: 1. Sangat Ringan. 2. Tahan dingin dan panas selama 48 jam. 3. Pita bisa berganti warna.

10 IKLAN INOVASI SAYA Ini adalah poster final saya untuk botol minum Hello Kitty

11 PresentasiPresentasi Ini saya saat presentasi produk inovasi saya.

12 PENILAIANPENILAIAN Ini adalah penilaian saya dan guru.


Download ppt "Indonesian Portfolio Kelas: 4J Delia Delia. Kebudayaan BATAK Kebudayaan BATAK Siswa kelas 4 mempelajari mengenai kebudayaan Batak sebagai persiapan dari."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google