Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Di Susun Oleh: FESA RAKAFATHIA (3333090938) JURUSAN TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA CILEGON-BANTEN 2011.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Di Susun Oleh: FESA RAKAFATHIA (3333090938) JURUSAN TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA CILEGON-BANTEN 2011."— Transcript presentasi:

1 Di Susun Oleh: FESA RAKAFATHIA ( ) JURUSAN TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA CILEGON-BANTEN 2011

2 ABSTRAK Six Sigma Metodologi (SSM) adalah data didorong teknik pemecahan masalah yang sangat populer, handal dan berorientasi hasil (Pyzdek T., 2003). Dalam SSM studi telah diterapkan untuk menyelamatkan kerugian keuangan di Sui Utara Pipa Gas Limited (SNGPL). Teknik ini telah diterapkan untuk mengidentifikasi alasan yang paling penting untuk kebocoran gas pada sambungan domestik di atas instalasi tanah dan memiliki solusi untuk menyingkirkan masalah cacat kebocoran. Ruang lingkup penelitian dibatasi hanya ke wilayah Multan karena suhu atmosfer. Teknik ini sangat efektif dan berorientasi hasil karena apapun kekurangan muncul dan ditemukan setelah menerapkan alat yang tepat (metode) dalam proses, ini dihapus sebelum pindah ke tahap berikutnya. Dalam studi itu ditemukan bahwa rata-rata hampir 2% dari sendi di setiap Stasiun Metering Pelanggan domestik (CMS) miskin dan menyebabkan kebocoran gas. Alasan utama untuk ini miskin sendi bocor ditemukan dalam penelitian ini adalah karena tingkat keahlian teknisi (bugar) dan kualitas alat (lokal dan impor) yang digunakan untuk pipa fitting dan threading. Solusi yang diperoleh setelah penerapan SSM sendiri dapat menyimpan kerugian keuangan Rupee Pak 2,1 juta per tahun sekitar.

3 1. PENDAHULUAN

4 SSM itu diterapkan sebagai metodologi pemecahan masalah dalam kualitas layanan untuk meningkatkan proses pelayanan. Banyak proyek diselesaikan untuk pengurangan cacat ingin mengurangi uncallables menutup toko penindasan pasif, perusahaan mengurangi tingkat kecacatan sebesar 65% (Kim Sai, 2000). Demikian pula untuk mengurangi tingkat kecacatan dengan tabungan dolar yang sedang berlangsung, mereka mengurangi tingkat kecacatan dengan 44,5% (Bott Chris, 2000). SSM ini diterapkan dalam keprihatinan manufaktur Tata Toyo Radiator (TTR), India untuk mengurangi konsumsi energi. Mereka merekam perbaikan signifikan dalam hal penghematan energi dan peningkatan produktivitas (Kapadia dkk, 2005.). metodelogi SSM Metodologi terdiri dari lima fase, dalam lima fase beberapa teknik yang diterapkan untuk analisis. Penerapan fase ini adalah sistematis dan objektif berorientasi. Lima fase SSM dan tujuan masing-masing adalah sebagai berikut: 

5  Tentukan: Mengidentifikasi dan negara masalah praktis  Ukur: Validasi masalah praktis dengan mengumpulkan data dan dengan menggunakan Pareto diagram, ringkasan deskriptif (Kotak-Cox Transformasi data), MSA dan Kemampuan Proses.  Menganalisis: Mengkonversi masalah praktis untuk satu statistik, menentukan tujuan statistik dan mengidentifikasi solusi potensial dengan statistik menggunakan Mode Kegagalan dan Analisis Efek (FMEA), analisis regresi dan pemeriksaan diagnostik.  Meningkatkan: Konfirmasi dan uji solusi yang statistik dengan menggunakan model faktorial.  Kontrol: Mengkonversi solusi statistik untuk solusi praktis dengan menggunakan c-chart.

6

7 Gambar 1: Diagram Pareto itu Y (Efek) - C & E Matrix Gambar 2: Diagram Pareto X (Penyebab) - C & E Matrix 2. Tahap ukur Pada dasar dan Matrix Penyebab Efek dibangun setelah otak penyerbuan Six Sigma Tim, grafik Pareto telah dibuat pada Gambar. 1 dan teramati bahwa kebocoran (skor 702) adalah proses yang signifikan variabel output (Y). Berdasarkan Gambar. 2, faktor masukan potensial (X) menyebabkan variabel output proses adalah koneksi pipa pas memuaskan (skor 117), koneksi regulator (skor 117), koneksi kopling meter (skor 117) & sambungan katup layanan (skor 117).

8

9

10

11


Download ppt "Di Susun Oleh: FESA RAKAFATHIA (3333090938) JURUSAN TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA CILEGON-BANTEN 2011."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google