Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MATRIKS Pertemuan Ke- 4. Pengertian Matriks Θ Matriks adalah susunan segi empat siku- siku dari bilangan-bilangan. Bilangan- bilangan dalam susunan tersebut.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MATRIKS Pertemuan Ke- 4. Pengertian Matriks Θ Matriks adalah susunan segi empat siku- siku dari bilangan-bilangan. Bilangan- bilangan dalam susunan tersebut."— Transcript presentasi:

1 MATRIKS Pertemuan Ke- 4

2 Pengertian Matriks Θ Matriks adalah susunan segi empat siku- siku dari bilangan-bilangan. Bilangan- bilangan dalam susunan tersebut dinamakan entri dalam matriks. Θ Jika A dan B adalah sebarang dua matriks yang ukurannya sama,maka jumlah A+B adalah matriks yang diperoleh dengan menambahkan bersama-sama entri yang bersesuaian dalam kedua matriks tersebut, Jika ukurannya berbeda tidak dapat dijumlahkan.

3 Jenis Matriks Berdasarkan Ordo nya

4

5 Jenis Matriks Berdasarkan Elemen Penyusunnya

6

7

8

9

10 Penjumlahan Matriks Dua matriks dapat dijumlahkan apabila kedua matriks tersebut memiliki ordo yang sama. Matriks hasil penjumlahannya juga akan memiliki ordo yang sama dengan matriks yang dijumlahkan. Komponen-komponen matriks hasil penjumlahan diperoleh dengan cara menjumlahkan komponen-komponen setiap matriks yang seletak.

11 Penjumlahan Matriks

12 Sifat – Sifat Penjumlahan Matriks

13 Perkalian Matriks Pertemuan ke-5

14 Operasi Perkalian Matriks Dengan Skalar

15 Perkalian Matriks Dengan Matriks Operasi perkalian matriks berbeda dengan operasi penjumlahan/pengurangan matriks yang cukup sederhana.penjumlahan/pengurangan matriks Dua matriks dapat dioperasikan dengan perkalian jika banyak kolom matriks pertama sama dengan banyak baris matriks kedua, sedangkan hasil perkalian matriksnya akan memiliki baris yang sama banyak dengan baris matriks pertama dan memiliki kolom yang sama banyak dengan kolom matriks kedua

16 Perkalian Matriks Dengan Matriks

17 Contoh Soal


Download ppt "MATRIKS Pertemuan Ke- 4. Pengertian Matriks Θ Matriks adalah susunan segi empat siku- siku dari bilangan-bilangan. Bilangan- bilangan dalam susunan tersebut."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google