Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Innovation and Design for Six Sigma Rio Widarobi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Innovation and Design for Six Sigma Rio Widarobi."— Transcript presentasi:

1 Innovation and Design for Six Sigma Rio Widarobi

2 Abstrak Inovasi adalah mesin pertumbuhan bagi banyak perusahaan. Six Sigma di sisi lain adalah hasil dari gerakan kualitas dan telah menemukan jalan dari manufaktur ke industri jasa. Sementara banyak penulis berpendapat bahwa kekakuan dari Six Sigma adalah bertentangan dengan derajat kebebasan perusahaan yang inovatif mungkin perlu datang dengan ide-ide baru, makalah ini berusaha untuk menunjukkan bahwa Six Sigma dapat membantu proses inovasi secara efektif.

3 Definisi Inovasi Inovasi disebut sebagai "ide, produk, proses atau jasa yang memberikan nilai tambah, berguna atau mengubah praktek dalam konteks yang itu diterapkan" (Southwell et al 2005, hal 2) inovasi' lebih dari sekedar perbaikan dari sebuah proses tetapi juga termasuk kesejahteraan sosial dan efek pada produk domestik bruto suatu negara. 'Inovasi' karena itu "terdiri dari generasi ide baru dan pelaksanaannya menjadi produk baru, proses, atau jasa, mengarah ke pertumbuhan yang dinamis dari ekonomi nasional dan peningkatan lapangan kerja serta penciptaan keuntungan murni untuk perusahaan inovatif bisnis "(Urabe et al 1988)

4 Siklus Hidup Produk (Product Life Cycle ) Utterback dan Abernathy mengembangkan sebuah model yang menunjukkan bahwa industri- industri baru pertama bersaing diferensiasi produk dan sekali pasar yang matang, mereka lebih berkonsentrasi pada biaya dengan membuat proses lebih efisien, fokus sehingga bergeser dari inovasi produk untuk inovasi proses (Utterback dan Abernathy 1975).

5 DESAIN SIX SIGMA Desain untuk Six Sigma alat digunakan selama tahap awal siklus hidup produk untuk menangkap persyaratan penting pelanggan dan untuk memastikan bahwa proses produksi sedang berjalan di Six Sigma tingkat kualitas, variasi proses yaitu minimal dan cacat.

6 DESAIN SIX SIGMA Tabel berikut adalah gambaran tentang Konsep Six Sigma DMAIC dan DMADV.

7 Kesimpulan Inovasi adalah topik global dan menawarkan berbagai peluang, begitu pula peningkatan kualitas. Six Sigma sebagai suatu proses yang ketat untuk peningkatan kualitas yang telah diimplementasikan oleh banyak perusahaan dalam cara yang sangat sukses. Pelanggan adalah inti dari Desain Six Sigma baik dan sangat berguna untuk diterapkan dalam inovasi. Inovasi tentu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan perlu dipelihara dalam sebuah organisasi, terutama dalam resesi seperti kita berada di sekarang ini. "Inovasi membedakan antara pemimpin dan pengikut"


Download ppt "Innovation and Design for Six Sigma Rio Widarobi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google