Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Mengulang Pendekatan Dari Six Sigma : Metode, Pelaksanaan, dan Penelitian.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Mengulang Pendekatan Dari Six Sigma : Metode, Pelaksanaan, dan Penelitian."— Transcript presentasi:

1 Mengulang Pendekatan Dari Six Sigma : Metode, Pelaksanaan, dan Penelitian

2 Abstrak Six sigma adalah pelaksanaan perbaikan kualitas dengan menganalisa data dengan statistic dalam waktu tertentu yang telah ada kenaikan yang signifikan pada penggunaan dan perkembangan metodologi six sigma pada industry manufaktur dan lainnya. Memerlukan waktu yang cukup banyak untuk melihat ulang pelaksanaan six sigma.

3 Pendahuluan Secara statistic, six sigma menunjuk kepada proses yang mana diantara rata - rata ukuran proses qualitas dan batas spesifikasi terdekat paling tidak 6 kali standar deviasi dari proses.

4 Gambar 2. Ilustrasi six sigma

5 Peningkatan manajemen kualitas tradisional, termasuk statistik pengendalian kualitas, zero cacat dan total majemen kualitas telah mengambil peranan yg sangat penting selama bertahun – tahun, dimana six sigma satu dari lebih perbaikan kualitas yg mengambil inisiative untuk mendapatkan ketenaran dan dapat diterima dibanyak industry di dunia. Six sigma berbeda dari program kulitas yang lain yaitu memerlukan analisa yang detail, fakta bedasarkan keputusan, dan mengontrol rencana untuk memastikan kualitas masih dalam pengendalian. Semenjak inisiatif dari Motorola pada tahun 1980, banyak perusahaan termasuk GE, Honeywell, sony, caterpillar dan Johnson telah mengadopsi six sigma dan memperoleh keuntungan yang tinggi. Pada tahun selanjutnya, ketertarikan dari kaum akademik meningkat dramastis. Six sigma memfokuskan pada konsep dasar, pelaksanaan, dan yang akan datang

6 Metodologi six sigma Six sigma telah ditetapkan sebagai ukuran unit statistik, ukuran kemampuan sigma dari suatu proses untuk mencapai bebas cacat. six sigma memiliki kemampuan untuk menciptakan produk dan layanan dengan hanya 3.4 cacat per sejuta. A. Konsep dasar Six sigma mempertimbangkan menjadi mengajukan inisiatif baru oleh Motorola pada akhir Six sigma srbagai kesempatan baru untuk organisasi yang ingin mengembangkan kulitas.

7 Proses DMAIC DMAIC adalah tahapan proses sistematis dan mengacu pada fakta untuk melakukan perbaikan terus menerus. Proses DFSS Design untuk six sigma adalah metode sistematik yang memanfaatkan alat, pelatihan dan ukuran untuk memungkinkan organisasi merancang produk dan proses yang mempertemukan kpuasan dan haran konsumen dan dapat di produksi pada six sigma

8

9 D. Penyebaran six sigma Data menunjukan penyebaran six sigma focus pada masalah perorangan, dengan sebagian tekanan pada aturan professional dari Belt dan masalah training. Bagaimanapun perhatian dibutuhkan dalam menyeleksi kualitas yang baik, itu penting untuk six sigma untuk memelihara termasuk sudut ketimbang menjadi sangat lekat diluruskan dengan kemampuan special.

10 Pelaksanaan six sigma Pelaksanaan six sigma dapat di bagi kedalam beberaepa tipe yaitu manufaktur dan non manufaktur. A. Manufaktur Dari kasus perusahaan yang telah menggunakan six sigma telah banyak di publikasikan. Motorola adalah perusahaan pertama yang menggunakan istilah six sigma pada tahun 1980 sebagai program perbaikan dan pelaksanaan kualitas. Six sigma telah sukses diterapkan di perusahaan manufaktur lainnya seperti boeing, Dupont, Ford motor, Seagate, GE dll.

11 B. Non manufaktur 1. Factor kesehatan Layanan kesehatan adalah salah satu aktivitas utama keadaan non manufaktur dimana dengan six sigma yang telah digunakan. 2. Factor pelayanan financial Beberapa tahun ini, departemen keuangan ditekan untuk mengurangi siklus kumpulan uang dan variasi dalam pelaksanaanyauntuk bersaing dengan pesaing. Jenis proyek six sigma dalam lembaga financial termasuk memperbaiki ketepatan penempatan dari uang untuk mengurangi cas bank, pembayaran otomatis, laporan perkembangan akunting, dokumentasi cacat kredit, mengurangi perbandingan kumpulan cacat. Bank of America adalah salah satu pionir dalam menggunakan dan mengimplementasikan konsep six sigma proses operasi, menarik dan menguasai konsumen dan menciptakan daya saing si deluruh dunia.

12 Keberhasilan factor – factor dalam six sigma Mengatur komitment dan keterlibatan Mengerti metode, alat, dan teknik Menghubungkan six sigma ke strategi bisnis Menghubungkan six sigma ke konsumen Seleksi rencana proyek, meninjau, dan mengamati Infrastruktur organisasi Perubahan budaya


Download ppt "Mengulang Pendekatan Dari Six Sigma : Metode, Pelaksanaan, dan Penelitian."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google