Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Page 1 UTILITAS ALAT PENGENDALIAN KUALITAS DAN KONTROL PROSES STATISTIK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KUALITAS PADA KEINDUSTRIAN Jurnal oleh Arash Shahin.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Page 1 UTILITAS ALAT PENGENDALIAN KUALITAS DAN KONTROL PROSES STATISTIK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KUALITAS PADA KEINDUSTRIAN Jurnal oleh Arash Shahin."— Transcript presentasi:

1

2 Page 1 UTILITAS ALAT PENGENDALIAN KUALITAS DAN KONTROL PROSES STATISTIK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KUALITAS PADA KEINDUSTRIAN Jurnal oleh Arash Shahin : Departemen Manajemen, Universitas Isfahan, Isfahan, Iran Disusun oleh : Novrian Badruzaman

3 Page 2 Abstrak Statistical Process Control (SPC) metode telah secara luas diakui sebagai pendekatan yang efektif untuk memantau proses dan diagnosis. pengendalian proses statistik menyediakan penggunaan prinsipal statistik dan teknik di setiap tahap produksi. Statistical Process Control (SPC) bertujuan untuk mengontrol kualitas karakteristik pada metode, mesin, produk, peralatan baik bagi perusahaan dan operator. Proses kontrol (SPC) adalah salah satu alat yang penting dalam kontrol kualitas (QC). Untuk dapat bertahan dalam pasar yang kompetitif, peningkatan kualitas dan produktivitas produk atau proses adalah suatu keharusan bagi setiap perusahaan.

4 Page 3 1. Pengenalan Untuk mengontrol karakteristik kualitas pada metode, mesin, produk, peralatan baik untuk perusahaan dan operator, Proses Statistik Control (SPC), Pengendalian Kualitas Statistik (SQC), dan Peningkatan Kualitas metode memiliki secara luas diakui sebagai pendekatan yang efektif untuk memantau proses dan diagnosis Young et al. (2000a, 2000b, 2002a, 2002b, 2005) mencatat bahwa kebanyakan sawyers memiliki anekdot pengetahuan ketebalan kayu sejarah rata-rata dan variasi, yaitu, ketebalan pengukuran dilakukan jarang untuk setup di melihat perubahan, perubahan pergeseran, pelaporan produksi dari pergeseran terakhir, atau sebagai reaksi terhadap ekstrim variasi.

5 Page 4 2. Statistik Pengendalian Mutu Statistik Quality Control (SQC) adalah metode ilmiah untuk menganalisis data manufaktur. Berdasarkan analisa ini, tindakan yang diambil untuk menjaga kualitas diproduksi produk. Salah satu teknik yang digunakan untuk memantau proses manufaktur dan memberikan Komentar adalah Statistical Process Control (SPC). Umpan balik ini digunakan untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan proses dan untuk memastikan kesesuaian produk. SPC digunakan untuk mengontrol proses dengan sinyal ketika penyesuaian mungkin diperlukan.

6 Page 5 Gambar 1. - dasar bentuk peta kendali.

7 Page 6 Beberapa perusahaan telah menggunakan "tujuh alat dasar kontrol kualitas" pada mereka teknik pemecahan masalah. Kualitas tujuh alat-alat yang (Ishikawa, K. 1985). Alat ini, sering disebut tujuh megah adalah; Periksa Lembar Bagan Pareto Histogram Scatter Diagram Proses FLOW CHART Penyebab dan Diagram Efek atau Ikan Bone Diagram Control Chart 3. Alat Dasar Pengendalian Kualitas

8 Page 7 Diagram kontrol Atribut dirancang untuk mengontrol proses. Pengukuran yang digunakan adalah dalam hal baik atau buruk, menerima atau menolak, go / no-go, atau lulus atau gagal kriteria (misalnya sesuai atau tidak sesuai) (Freeman, J, G. Mintzas 1999.) Perbedaan antara yang tidak sesuai atau unit yang cacat dan ketidaksesuaian atau cacat adalah sangat penting dalam peta kendali atribut karena akan menentukan pilihan pada jenis peta kendali atribut yang digunakan. Untuk peta atribut, ada: peta p, peta np, peta c, dan peta u.Peta p dan np yang paling banyak digunakan terutama untuk memantau ketidaksesuaian unit, sedangkan peta c dan u digunakan untuk memantau jumlah ketidaksesuaian atau cacat. Wodall (Wodall, W. H. 1997)

9 Page 8 Terima Kasih


Download ppt "Page 1 UTILITAS ALAT PENGENDALIAN KUALITAS DAN KONTROL PROSES STATISTIK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KUALITAS PADA KEINDUSTRIAN Jurnal oleh Arash Shahin."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google